Sosok Waldjinah Bakal Diangkat Jadi Film

Waldjinah
Waldjinah saat sedang manggung .

Semarang, Idola 92,6 FM – Sosok Waldjinah sebagai Javanese Diva, akan diangkat menjadi film garapan Ronny Tjandra. Perjalanan hidup maestro keroncong perempuan asal Surakarta itu, menjadi bentuk penghargaan atas dedikasinya di dunia musik dan budaya Jawa.

Produser sekaligus penulis skenario film Waldjinah: Javanese Diva, Ronny Tjandra mengatakan rencana pengambilan gambar, akan dilakukan di Kota Solo. Mengingat, Waldjinah berasal dari Kota Solo. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Semarang, baru-baru ini.

Ronny menjelaskan, film tersebut akan bercerita tentang perjalanan dari Waldjinah dalam periode 1952-1987 atau ketika Waldjinah berumur tujuh tahun sampai 42 tahun. Yakni, periode saat Wadjinah berjodoh dengan bernyanyi dan berhasil mendulang kesuksesan serta menjadi maestro keroncong.

Menurutnya, film tentang Waldjinah bisa segera diselesaikan dan disaksikan langsung Wadjinah yang tahun ini genap berusia 77 tahun.

“Ya ini sebenarnya kayak cerita perjalanan sosok Waldjinah dari umur tujuh tahun sampai umur 42 tahun. Jadi di situ dalam film itu ada cerita tentang bagaimana kita mengetahui minat atau bakatnya Waldjinah cilik itu. Kemudian bagaimana dia berjuang menghadapi rintangan, karena waktu itu dia dilarang ibunya untuk menyanyi depan umum,” kata Ronny.

Ronny Tjandra, Produser sekaligus penulis skenario film Waldjinah: Javanese Diva:

Lebih lanjut Ronny menjelaskan, pihaknya telah membidik beberapa aktor dan aktris Tanah Air untuk terlibat dalam proyek pembuatan film Waldjinah. Bahkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga bakal ikut diajak main.

“Waldjinah adalah sosok yang sangat kental budaya Jawanya. Kami ingin angkat itu menjadi latar film.” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinas ESDM Jateng Salurkan 270 Digester Biogas
Artikel selanjutnyaMetrologi Legal Semarang Beri Edukasi Soal Tera Ulang ke Masyarakat