Mobil Bertekhnologi Hybrid Makin Diminati Masyarakat  

Marketing Division Head Nasmoco, Herybertus Budi ( Kiri ) dan Operation Manager Nasmoco Group, Idwan Wiatmojo (kanan) saat acara media gathering di Semarang

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan dengan tekhnologi hybrid terus meningkat. Mengingat selain ramah lingkungan, penggunaan tekhnologi hybrid lebih efisien dan hemat bahan bakar.Marketing Division Head Nasmoco, Herybertus Budi mengatakan, pada semester pertama tahun 2022 ini pihaknya sudah mencatatkan penjualan sebanyak 30 unit mobil dengan tekhnologi hybrid.

“Hingga saat ini corolla cross masih mendominasi permintaan mobil dengan bertekhnologi hybrid ini. Akhir tahun kita targetkan bisa menjual sampai 75 unit,” ujarnya di sela media gathering, selasa (12/7)

Herybertus mengatakan,  produk kendaraan berteknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV), merupakan teknologi Hybrid terbaik hingga saat ini,  yang teruji dari pengalaman Toyota memproduksi electric vehicle lebih dari 10 juta unit sejak  tahun 2010. Teknologi elektrifikasi tersebut juga dipadukan dengan teknologi canggih Toyota mulai dari platform Toyota New Global Architecture   yang lebih nyaman, hingga teknologi safety Toyota Safety Sense (TSS) yang lebih AMAN.

“Sejalan dengan komitmen di global dan upaya mendukung komitmen Pemerintah untuk menurunkan emisi CO2 di Indonesia melalui perluasan teknologi elektrifikasi, Toyota pada 2022 ini memulai produksi kendaraan HEV secara lokal terlebih dahulu untuk memenuhi kebutuhan yang lebih luas, yang ada di Indonesia saat ini, termasuk di Jawa Tengah dan Yogyakarta,” kata Herybertus Budi

Herybertus Budi mengatakan, mobil berteknologi hybrid memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya layak dijadikan sebagai mobil masa depan, diantaranya  Irit Bensin, Emisi Gas Buang Rendah, dan tidak memerlukan   Isi Ulang Baterai.

“Ini terkait infrastruktur pengisian baterai mobil listrik yang belum memadai. Mobil hybrid Toyota memberikan solusi cerdas lantaran baterai akan diisi secara otomatis ketika mobil beroperasi.HSD akan mengisi baterai mobil sembari mengatur sinergi antara motor bakar dan motor listrik ketika melaju,” ujarnya

Untuk memastikan layanan after sales, Herybertus Budi  mengatakan Toyota menyediakan lebih dari 332 outlet resmi untuk melayani penjualan dan perawatan, termasuk model HEV yang bisa ditangani oleh seluruh bengkel Toyota.

“Tidak perlu khawatir, teknisi bengkel resmi Toyota sudah memenuhi kualifikasi untuk melakukan servis berkala dan perbaikan mobil hybrid sesuai standard Toyota global,” pungkasnya ( tim ).

 

Artikel sebelumnyaEmpat Ribu Paket Daging Kurban Dibagikan ke Anak Yatim Piatu
Artikel selanjutnyaWujud Sayangi Bumi, DD Volunteer Gemakan Kurban Asik Tanpa Sampah Plastik