Mudahnya Berinvestasi di Jateng Jadi Incaran Calon Investor

Karyawan PT Cassanatama Naturindo saat sedang membuat kerupuk.
Karyawan PT Cassanatama Naturindo saat sedang membuat kerupuk.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah terus mendorong investasi dengan banyak kelebihan dan kemudahan, yang nantinya bisa didapatkan calon investor. Selain sumber daya alamnya yang mendukung, pemerintah juga memberikan kemudahan bagi calon investor.

Sales Executive PT Cassanatama Naturindo Ardley Widjaja mengatakan pihaknya yang berkantor di Jalan Muktiharjo, merupakan perusahaan produsen dan eksportir semua jenis kerupuk ke kawasan Eropa khususnya Belanda dan Belgia serta Inggri. Hal itu ikatakan saat ditemui di kantornya, baru-baru ini.

Ardley menjelaskan, pihaknya memilih berinvestasi di Jateng karena ada banyak kelebihan yang dirasakan. Mulai dari sumber daya Jateng melimpah, dan kemudahan mendapatkan tenaga kerja.

Menurutnya, kemudahan lainnya adalah soal infrastruktur dan bantuan dari pemerintah daerah turut dirasakannya.

“Kami berinvestasi di Jawa Tengah karena sumber daya alam Jawa Tengah yang melimpah. Dari bahan baku kami sebagian besar diambil dari Jawa Tengah. Kelebihannya di Jawa Tengah terutama bahan bakunya yang sangat mudah didapat dan kita mendapat bantuan banyak dari pemerintah daerah supaya bisa mengelola bahan baku itu,” kata Ardley.

Lebih lanjut Ardley menjelaskan, bahan baku produksi juga mudah didapatkan di Jateng. Mulai dari udang di Kabupaten Demak, singkong dari Pati dan berbagai sayuran dari Boyolali.

“Hasil produksi kami kirim ke negara Uni Eropa,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina JBT Beri Dukungan Pasokan Avtur ke Pesawat Tamu G20
Artikel selanjutnyaPerusahaan di Jateng Mulai Kembangkan Energi Ramah Lingkungan
Wartawan senior Radio Idola Semarang.