Peduli Sesama, Wartawan Ekonomi dan BI Jateng Bagikan 110 Paket Sembako

Arief Setya Utomo
Staf Humas KPw BI Jateng Arief Setya Utomo didampingi Ketua Warek Alkomari (kiri) menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu perwakilan warga di Karangayu, Rabu (27/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Menyambut perayaan Idul Fitri tahun ini Wartawan Ekonomi (Warek) Semarang dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah membagikan 110 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Karangayu, Rabu (27/4).

Ketua Warek Alkomari mengatakan para penerima paket sembako kerja sama antara wartawan ekonomi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng itu, sebelumnya sudah dilakukan pendataan. Pendataan dilakukan wartawan ekonomi, dan diutamakan yang dekat dengan tempat tinggal masing-masing.

Menurutnya, karena tempat tinggal wartawan ekonomi tersebar hampir merata di beberapa kecamatan di Kota Semarang maka bisa menjangkau masyarakat kurang mampu. Sehingga, penyaluran bantuan tidak hanya fokus pada satu titik lokasi saja.

Komari menjelaskan, masa Lebaran tahun ini yang masih di tengah pandemi harus mampu menumbuhkan rasa prihatin dan peduli terhadap sesama. Terlebih lagi, kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan.

“Teman-teman wartawan itu tidak hanya melulu disibukkan dengan rutinitas pekerjaan, tapi juga ada kepedulian kepada masyarakat kecil. Terutama, kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Ini kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, mulai dari lansia dan anak yatim piatu,” kata Komari.

Staf Humas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng Arief Setya Utomo menyatakan, kegiatan yang diinisiasi wartawan ekonomi ini mendapat apresiasi dari pimpinan. Sehingga, pihaknya tergerak membantu dalam penyaluran paket sembako kepada masyarakat kurang mampu menyambut Lebaran.

Menurutnya, pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu ini akan dapat meringankan masyarakat saat berhari raya.

“Kita sudah lama bekerja sama dengan wartawan ekonomi Semarang, jadi hubungan koordinasi tidak hanya soal pekerjaan. Pada Ramadan tahun ini, kita harapkan dan bekerja sama untuk menyalurkan paket sembako di sekitar rumah teman-teman wartawan ekonomi Semarang,” ucap Arief.

Arief berharap, kegiatan berbagi kepada masyarakat kurang mampu bisa rutin dilakukan setiap tahun. Tidak hanya menjelang Lebaran saja, tetapi pada momentum lainnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolri: Mudik Lancar dan Aman Jadi Komitmen Bersama
Artikel selanjutnyaKawasan Kedungsepur Ditetapkan sebagai Pusat Ekonomi Skala Internasional, Bagaimana Mengoptimalkan Dampaknya?