Pertamina Salurkan Solar Subsidi Sesuai Kebutuhan di SPBU

Truk Sedang isi BBM
Sebuah truk mengisi BBM di SPBU.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah menjamin stok dan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Gasoil aman, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga Lebaran mendatang. Pihaknya juga tetap menyalurkan BBM jenis Gasoil, sesuai permintaan dan kebutuhan dari SPBU.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan pihaknya tetap menyalurkan BBM jenis Gasoil sesuai permintaan dari SPBU setempat, dan mengacu pada ketentuan BPH Migas. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi lewat sambungan telepon, kemarin.

Brasto menjelaskan, pihaknya tetap memastikan bahwa pasokan dan stok BBM jenis Gasoil tetap terjaga selama Ramadan hingga menjelang Lebaran mendatang. Sehingga, masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkan BBM jenis Gasoil tersebut.

Menurutnya, khusus selama Ramadan dan menjelang Lebaran ini kebutuhan Gasoil menjadi perhatian jajarannya. Sebab, peningkatan Gasoil pada tahun ini dianggap berbeda dengan tahun sebelumnya yang selalu terjadi penurunan. Justru tahun ini mengalami kenaikan hingga dua persen, akibat peningkatan aktivitas pengiriman dan angkutan barang.

“Kami menyalurkan sesuai dengan permintaan pasar. Tapi memang kalau solar itu ada ketentuannya dari BPH Migas, untuk mobil (pribadi) per hari maksimal 60 liter dan mobil barang maksimal 80 liter serta truk 200 liter per harinya,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, pada tahun ini diperkirakan konsumsi BBM jenis Gasoil meningkat sebesar dua persen untuk Biosolar dan Dex Series. Yakni dari 6.556 Kilo Liter (KL), menjadi 6.686 KL.

“Kami telah mempersiapkan dan mengoptimalkan ketersediaan BBM di Jawa Tengah tetap terjaga, dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri besok,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDishub Jateng Sarankan Pemudik Manfaatkan Sarana Mudik Gratis
Artikel selanjutnyaPGN Siap Transisi Energi Berkelanjutan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini