PLN Siapkan Tim PDKB Go Internasional

apel konvensi PDKB se-Indonesia di PLN Udiklat Semarang, Kamis, (24/11)

SEMARANG, RADIO IDOLA 92,6 FM – PT.Perusahaan Listrik Negara (persero) akan mengembangkan tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan tinggi (PDKB) agar go internasional.

Direktur Distribusi PLN,  Adi Priyanto mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kompetensi PDKB agar sesuai dengan standar internasional.

“kita akan memasarkan kekuatan dari PDKB kita ini kepada negara – negara tetangga, harapannya bisa membantu dan menjadi pendapatan di luar Kwh,” ungkap Adi disela acara  apel konvensi PDKB se-Indonesia di PLN Udiklat Semarang, Kamis, (24/11)

Adi mengatakan, nantinya terdapat tim khusus yang diambil dari tim PDKB yang ada saat ini. Tim ini akan dilengkapi dengan keterampilan Bahasa serta kompetensi sesuai dengan kebutuhan internasional.

“nantinya ada tim khusus  tentang Bahasa dan cara komunikasi dengan orang asing dan standarnya dimantapkan sesuai standar internasional,” ungkapnya

Adi menambahkan, pihaknya terus mengingatkan kepada tim PDKB untuk melakukan perbaikan dan inovasi sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Sehingga perbaikan dan pemeliharaan jaringan listrik yang dilakukan PLN tidak perlu dilakukan dengan pemadaman listrik.

“penting melakukan PDKB dengan aman dan keselamatan yang tinggi, supaya manfaat dari PDKB bisa dirasakan. Bagaimana pemeliharaan bisa dilakukan,tanpa harus ada pemadaman listrik,” kata Adi

Sementara itu Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem Evy Haryadi menambahkan,  selama ini PDKB PLN sudah menjalin kerja sama dengan PDKB di Asia Tenggara. Dari berbagai pertemuan dengan negara Asia Tenggara  mereka berminat menggunakan kompetensi PDKB dari Indonesia.

“Tentunya kita harus mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan di Indonesia dan kebutuhan di negara tetangga akan dipenuhi terutama Bahasa,” kata Evy (tim)

 

Artikel sebelumnyaPesantren Bawang Terima Bantuan PLTS
Artikel selanjutnyaBeras Srinuk Jadi Komoditas Andalan Klaten
Jurnalis senior dan koordinator liputan Radio Idola Semarang.