Polda Jateng Bantu Vaksin Booster Bagi Warga Semarang

Vaksin Booster
Warga mengikuti kegiatan vaksinasi booster yang diadakan Bid Dokkes Polda Jateng di GOR Tri Lomba Juang, Minggu (23/1).

Semarang, Idola 92,6 FM – Bid Dokkes Polda Jawa Tengah menggelar vaksinasi booster serentak di sejumlah titik di Kota Semarang, Minggu (23/1). Bid Dokkes Polda Jateng menyediakan seribu dosis vaksin, yang ditargetkan selesai dalam satu hari.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat di Kota Semarang, terbagi di sejumlah titik dengan menyasar tempat berkumpul masyarakat. Yakni di depan SMAN 1 Semarang, GOR Tri Lomba Juang, Mal Paragon dan di Gereja Peterongan.

Sumy menjelaskan, jenis vaksin yang digunakan adalah Moderna sesuai dengan pengiriman dari Dinas Kesehatan Jateng. Sebagai upaya percepatan vaksinasi booster, digelar di Kota Semarang dan menyediakan seribu vaksin booster.

Menurut Sumy, Bid Dokkes Polda Jateng sebelumnya juga telah menyuntikkan vaksin booster kepada anggota polisi maupun PNS di lingkungan Polda Jateng sebanyak lima ribu dosis. Vaksinasi booster juga menyasar anggota keluarga dari Polda Jateng.

“Untuk mempercepat vaksin booster di masyarakat Kota Semarang, biar imunnya semakin bagus dan yang sudah enam bulan vaksin bisa terlindungi lagi COVID-19. Kita targetkan seribu dosis untuk masyarakat umum, dan seluruh vaksinator dari Bid Dokkes Polda Jawa Tengah. Masyarakat kita booster di wilayah Semarang, dan target kami seribu dosis,” kata Sumy.

Lebih lanjut Sumy menjelaskan, apabila persediaan vaksin untuk booster cukup banyak akan diarahkan kepada masyarakat. Pihaknya siap melakukan jemput bola, baik datang langsung ke tengah masyarakat, maupun membuka gerai vaksinasi di tempat atau pusat keramaian masyarakat.

“Kami dapat jatah 20 persen dari total dosis vaksin, yang diterima Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Dan alokasi vaksin yang kami terima, itu sudah kami habiskan semua,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Hendrar Prihadi mengaku senang Polda Jateng ikut membantu pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat Kota Semarang. Bahkan, masyarakat juga antusias menyambut kegiatan vaksinasi booster tersebut. (Bud)

Artikel sebelumnyaKasur Orthopedi Semakin Diminati
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Razia Lebih Dari 7 Ribu Kendaraan Berknalpot Brong

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini