Proyek Pembangunan Grand Panorama 3 Dimulai

Acara ceremony peletakan batu pertama grand Panorama 3, minggu (2/10)

SEMARANG, RADIO IDOLA 92,6 FM – PT Sedaya Utama Sejahtera memperluas proyek Perumahan  dengan membangun Grand Panorama 3. Sebelumnya developer perumahan kelas menengah ini telah membangun Grand Panorama 1, 2, dan cluster grand valley.

Direktur sekaligus Owner PT Sedaya Utama Sejahtera, Agus Budi Darmawan mengatakan, Grand Panorama 3 dibangun di lahan seluas 1 hektar untuk 66 unit rumah. Kawasan tersebut memiliki fasilitas umum seperti jogging track, taman bermain, musala, hingga kolam renang

“Ini adalah perluasan dari proyek sebelumnya, dengan luas lahan 1 hektar dengan jumlah unit 66 unit,” ujar Agus di sela acara peletakan batu pertama grand Panorama 3 Minggu (2/10)

Menurut Agus, dari 66 unit yang rencananya akan dibangun, sebanyak 30 persennya atau sekitar 18 unit telah terjual. Pihaknya menargetkan dalam waktu satu tahun kedepan seluruh unit di grand paronama 3 ini dapat terjual secara keseluruhan.

“Perumahan ini memang menyasar segmen menengah dan pasar ini memang sangat dibutuhkan,”ujarnya

Agus optimis dapat mencapai target penjualan tersebut , mengingat saat ini pemulihan ekonomi telah mulai berjalan. Selain itu,  dukungan perbankkan terhadap penjualan perumahan juga sangat baik, yang ditunjukkan dengan pemberian promo bunga kredit kepemilikan rumah yang sangat rendah.

“Perbankkan sekarang masih keluarkan promo bunga murah fix 3 tahun, seperti bank BUMN terutama sedang ada promo 3,8 persen,” ungkapnya

Secara keseluruhan PT Sedaya Utama Sejahtera telah membangun 240 unit rumah diatas lahan 5,8 hektar.

Sementara itu Plt. Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah, Djoko Santoso menyambut baik pengembangan perumahan grand panorama ini. Menurutnya dengan pembangunan ini maka akan semakin memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap hunian khususnya kelas menengah.

“Kami menyambut baik grand panorama ini, karena ini sangat membantu pemenuhan kebutuhan perumahan masyarakat saat ini,” ujar Djoko

Djoko menambahkan, kehadiran Grand Panorama juga akan memberikan nilai tambah ekonomi bagi wilayah disekitarnya.(tim)

 

Artikel sebelumnyaMendamba Keadilan Hukum
Artikel selanjutnyaMengenal Zulkifli, Sang Peduli Lingkungan dengan Gerakan Memanen Air Hujan dari Ternate
Jurnalis senior dan koordinator liputan Radio Idola Semarang.