RS Apung Beri Layanan Medis ke Daerah Pelosok

dr Lie Dharmawan
Pendiri Rumah Sakit Apung, dr Lie Dharmawan (kanan) saat berkunjung ke Puri Gedeh.

Semarang, Idola 92,6 FM – Rumah Sakit Apung terus memberikan pelayanan medis kepada masyarakat, yang tinggal di daerah pelosok dan belum terjangkau layanan medis formal. Rumah Sakit Apung sudah berlayar keliling Indonesia, dari Sabang sampai Merauke memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pendiri Rumah Sakit Apung, dr Lie Dharmawan mengatakan rumah sakit buatannya itu sudah berjalan belasan tahun dan mengarungi lautan Indonesia. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Puri Gedeh, kemarin.

Menurutnya, salah satu kisah di balik pendirian Rumah Sakit Apung itu karena masih banyak daerah remot belum terjangkau pelayanan kesehatan formal. Baik di tengah hutan, pegunungan maupun di daerah lainnya. Bahkan, Rumah Sakit Apung pernah menempuh perjalanan 14 hari untuk memberikan pelayanan medis di Papua.

Dokter Lie menjelaskan, meskipun sudah 13 tahun memberikan pelayanan kesehatan lewat Rumah Sakit Apung ini masih banyak masyarakat berada di lokasi tak terjangkau yang membutuhkan pelayanan medis.

“RS Apung tentu merupakan moda pelayanan medis yang sudah berkembang sampai saat ini sedemikian rupa, sehingga bisa dimanfaatkan semua orang. Terutama bagi orang yang berada di daerah-daerah yang sulit dijangkau. Kami punya program untuk berlayar baik di pantai utara maupun pantai selatan untuk menyinggahi daerah-daerah remot yang masih belum terjangkau pelayanan medisnya,” kata dr Lie.

Lebih lanjut dr Lie berharap, dengan adanya empat armada kapal baru yang dimiliki bisa semakin banyak masyarakat mendapatkan layanan kesehatan.

“Salah satu kapal saya karam di perairan NTB pada 2021 kemarin,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAntisipasi Kebakaran Lahan, Polres Brebes Patroli Jalan Tol
Artikel selanjutnyaPengelolaan Pesisir Pantai Terus Ditingkatkan