Sambut Perayaan Imlek, Polda Jateng Gelar Vaksinasi Booster di Kelenteng

Vaksinasi di Kelenteng Tay Kak Sie
Seorang warga Tionghoa mengikuti kegiatan vaksinasi di Kelenteng Tay Kak Sie, Selasa (1/2).

Semarang, Idola 92,6 FM – Bid Dokkes Polda Jawa Tengah ikut menyemarakkan perayaan Imlek dengan menggelar vaksinasi booster di Kelenteng Tay Kak Sie, Selasa (2/2). Kegiatan vaksinasi booster di Kelenteng Tay Kak Sie itu, sebagai bagian dari upaya membantu pemerintah memercepat program vaksinasi dosis ketiga.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti mengatakan perayaan Imlek sebagai Tahun Baru China, disambut meriah umat Tri Dharma dengan pergi ke kelenteng. Sebagai salah satu kelenteng terbesar di Kota Semarang, Kelenteng Tay Kak Sie banyak didatangi pengunjung atau umat untuk berdoa.

Menurutnya, momentum perayaan Imlek itu dimanfaatkan jajarannya untuk memercepat program vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster kepada masyarakat. Terutama, masyarakat Tionghoa atau umat Tri Dharma.

Hastry menjelaskan, masyarakat Tionghoa atau umat Tri Dharma bisa mengikuti program vaksinasi booster jika telah memenuhi persyaratan. Yakni, telah menerima vaksin dosis kedua minimal enam bulan sebelumnya.

“Kita dari Bid Dokkes Jawa Tengah membantu booster vaksin, untuk yang datang ke daerah sini. Dan kita siapkan sampai dengan seribu dosis atau setara seribu orang. Tenaga kesehatan yang kita siapkan sekitar 60 orang Bid Dokkes, dan dibantu dari Walubi Jateng. Kita dapat kuota vaksin Astra Zeneca yang cukup banyak dari Dinas Kesehatan provinsi, jadi kita kejar vaksin booster untuk masyarakat Kota Semarang,” kata Hastry.

Lebih lanjut Hastry menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya mencari titik keramaian masyarakat lainnya untuk memercepat program vaksinasi. Sehingga, masyarakat bisa lebih cepat dan mudah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster.

Sementara Ketua DPD Walubi Jateng Tanto Sugito Harsono menambahkan, pelaksanaan vaksinasi booster yang dilakukan Polda Jateng patut diapresiasi. Harapannya, masyarakat terbantu dengan adanya vaksinasi booster yang lokasinya tidak jauh dari rumah. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Yeny Purwaty, Inisiator Kampung Sensasi dari Kota Malang
Artikel selanjutnyaBank Jateng Gandeng KPK Atasi Kredit Macet Yang Berpotensi TP Korupsi