Semarang Ditunjuk Tuan Rumah Kejurnas Atletik 2022

Tigor Tanjung
Sekjen PB PASI Tigor Tanjung saat bertemu Gubernur Ganjar Pranowo terkait penunjukan Kota Semarang sebagai tuan rumah Kejurnas Atletik 2022.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia memilih Kota Semarang, sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Atletik 2022. Pelaksanaan Kejurnas Atletik 2022 akan dilaksanakan pada bulan depan, dan dipusatkan di GOR Tri Lomba Juang Semarang.

Sekjen PB PASI Tigor Tanjung mengatakan selama 40 tahun lebih, penyelenggaraan kejurnas atletik selalu diadakan di Jakarta. Tahun ini, penyelenggaraan kejurnas atletik akan dilakukan di luar Jakarta dan Kota Semarang ditunjuk sebagai tuan rumahnya. Pernyataan itu dikatakan usai bertemu Gubernur Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Selasa (19/7).

Tigor menjelaskan, Kejurnas Atletik 2022 mendatang akan memertandingkan tiga kategori. Yakni U-18, U-20 dan senior. Rencananya, akan ada 1.500 atlet dari 34 provinsi akan mengikuti kejurnas dan bertanding pada 124 nomor.

Menurutnya, kejurnas atletik juga sempat vakum dua tahun karena pandemi COVID-19.

“Kenapa kami memilih Semarang, karena memang Jawa Tengah adalah salah satu provinsi yang menjadi gudang atlet-atlet nasional selama ini. Jawa Tengah termasuk provinsi yang sangat aktif dalam pembinaan atletik, jadi kami beralasan sekali untuk memilih Semarang sebagai tempat kejuaraan nasional ini. Saya sangat yakin, bahwa nanti penyelenggaraannya akan sukses,” kata Tigor.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, event olahraga besar yang akan diadakan di Kota Semarang harus dimanfaatkan betul. Tidak hanya meningkatkan spirit prestasi olahraga saja, tetapi juga membangkitkan ekonomi daerah setempat.

“Nanti, panitia kejurnas saya titip pesan, juga menggelar pameran UMKM. Saya yakin, dengan ini ekonomi makin menggeliat,” ujar Ganjar. (Bud)

Artikel sebelumnyaSekda Pemalang Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi Proyek Jalan
Artikel selanjutnyaMemahami Kebijakan Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat, Apa Goals yang Hendak Dicapai?