Tiga Ribu Atlet Siap Berlaga di Popda Jateng 2022

Kontingen atlet Kota Pekalongan
Kontingen atlet asal Kota Pekalongan saat mengikuti defile pembukaan Popda Jateng 2022 di GOR Jatidiri, Selasa (12/7) sore.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak tiga ribu lebih atlet pelajar asal Jawa Tengah mengikuti Popda 2022 di GOR Jatidiri Semarang, mulai 12-19 Juli 2022. Para atlet akan memerebutkan 195 medali emas dan 195 medali perak, serta 311 medali perunggu.

Pelaksana Harian Kepala Disporapar Jateng Setyo Irawan mengatakan Popda 2022 memertandingkan 24 cabang olahraga resmi, dan tiga cabang olahraga mandiri serta lima cabang olahraga eksibisi. Pernyataan itu dikatakan saat pembukaan Popda Jateng 2022 di GOR Jatidiri, Selasa (12/7).

Menurutnya, ada 3.333 atlet pelajar dari seluruh Jateng yang mengikuti Popda 2022.

Setyo menjelaskan, pelaksanaan Popda Jateng dimulai 12-19 Juli 2022 dengan 15 cabang olahraga dilakukan di Kota Semarang dan satu cabang olahraga dilakukan di Kabupaten Pati. Sedangkan untuk popda tahap kedua, kembali dilakukan di Kota Semarang.

Guna menekan dan mencegah terjadinya kasus COVID-19, pihaknya tetap memerhatikan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

“Salah satu upayanya kita pecah jadi dua, dan saat pembukaan juga kita batasi. Kapasitas stadion ini kan sampai lima ribu, tidak kita isi penuh. Demikian nanti juga pada saat pertandingan, kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ada jaga jarak dan pengecekan suhu tubuh serta lain sebagainya,” kata Setyo.

Setyo Irawan, Pelaksana Harian Kepala Disporapar Jateng:

Lebih lanjut Setyo menjelaskan, para atlet akan memerebutkan medali emas dan perak masing-masing 195 medali, serta 311 medali perunggu.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, gelaran Polda Jateng 2022 akan melahirkan bibit-bibit atlet unggul untuk bisa dibanggakan di tingkat provinsi maupun nasional hingga level internasional.

“Dengan cara ini, kita bisa melihat atau memantau bakat anak-anak kita. Sehingga, atlet pelajar yang potensial bisa kita lakukan pendampingan dan pembinaan,” ucap Ganjar. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Komunitas Anak Bawang Solo
Artikel selanjutnyaBKKBN Jateng Siap Bantu Pencegahan Stunting