Usung Humanesia 2022: Ini Tentang Kita, Dompet Dhuafa Ajak Kamu Rawat Kebaikan Kolektif

Humanesia 2022
Dompet Dhuafa mengusung Humanesia 2022 dengan tagline ‘Ini Tentang Kita’. Menggambarkan semua pihak dari berbagai latar belakang, status, pekerjaan, juga usia untuk bersama terlibat aktif dalam merawat kebaikan kolektif, lebih dekat dan melekat. (Foto. Dok Dompet Dhuafa)

Jakarta, Idola 92.6 FM – Dedikasi program ‘Indonesia Siap Siaga’ bagi mereka yang terdampak bencana. Berbagi makna semangat kepada para ‘Perempuan Tangguh’. Berikan ‘Kado Akhir Tahun’ untuk adik-adik yatim, dari kita si kakak asuh. Pun ‘Wakaf untuk Bunda’ menjadi dedikasi doa abadi bagi orang tua kita.

Ketua Humanesia 2022 Dompet Dhuafa, Maya Nuraini, menyatakan, Dompet Dhuafa mengusung tagline ‘Ini Tentang Kita’. Makna ‘Kita’ berarti semua pihak. Dompet Dhuafa, Relawan, Donatur, Penerima Manfaat, Jaringan Kemitraan, dan semua orang. Menggambarkan semua pihak dari berbagai latar belakang, status, pekerjaan, juga usia.

“Untuk bersama terlibat aktif dalam merawat kebaikan kolektif, lebih dekat dan melekat,” kata Maya Nuraini dalam siaran persnya kepada radio Idola Semarang, (19/12).

Sementara, Wakil Ketua Humanesia 2022, Utammi S. Lestari, menambahkan, setidaknya ada 4 (empat) program sorotan pada Humanesia tahun ini. Di antaranya adalah Indonesia Siap Siaga, Kado Anak Yatim, Perempuan Tangguh, dan Wakaf untuk Bunda.

Humanesia 2022: Ini Tentang Kita.
Ilustrasi/Dompet Dhuafa

Sebelumnya, Dompet Dhuafa membuka semangat Humanesia ini melalui acara Sound of Humanity (S.O.H.) yang berlangsung akhir November lalu di Jakarta. “Ini menjadi salah satu upaya kita dalam dedikasi Indonesia Siap Siaga untuk membantu korban bencana di Cianjur. Tergerak beberapa keterlibatan musisi seperti Indra The Rain, Marjinal, Mr. Jarwo feat. Abdel Achrian dan V1Mast, serta dimeriahkan oleh Aldi Taher dan Dini Andromeda sebagai Host-nya,” ujar Utammi.

Melalui Humanesia kali ini, lanjut Utammi, Dompet Dhuafa akan fokus pada Awareness (kesadaran) masyarakat terhadap kemanusiaan, sehingga menumbuhkan program-program berkesinambungan dalam perjuangan dedikasi yang ada.

Ya, #IniTentangKita , dengan ragam perbedaan dalam satu persamaan. Dengan upaya dan percaya, bahwa dukungan kemanusiaan kita turut menguatkan satu sama lain. Dedikasi kepedulian itu Dompet Dhuafa rangkum dalam momentum campaign Humanesia, agar optimistis menyala yang membuka tahun 2023.

“Humanesia untuk mereka dan kita semua. Bersama saling merasa, kuatkan dengan kebaikan kita: http://dmptdf.com/initentangkita,” tandas Utammi. (ims/her)

Artikel sebelumnyaMengenal Pendeta Rasely Sinampe, Penerima Penghargaan Kalpataru tahun 2022
Artikel selanjutnyaPertamina Jamin Ketersediaan Stok BBM Melalui Sistem Auto Replenishment di SPBU
Editor In Chief Radio Idola Semarang.