YKAI Bantu Anak Pengidap Kanker di Jateng

YKAI
Image/YKAI

Semarang, Idola 92,6 FM – Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) membantu anak-anak pengidap kanker dari keluarga prasejahtera, agar bisa mendapatkan bantuan pengobatan dan akses bantuan lainnya. Termasuk, bantuan transportasi selama masa pengobatan.

Wakil Ketua YKAI Yoldi James mengatakan pihaknya memberikan bantuan kepada anak-anak pengidap kanker di Jateng, untuk bisa memeroleh bantuan pengobatan dan sebagainya. Tidak hanya di Kota Semarang saja, tetapi juga di Kota Surakarta dan sekitarnya. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantor gubernur, belum lama ini.

Yoldi menjelaskan, para pengidap kanker anak banyak yang berasal di keluarga prasejahtera dan membutuhkan bantuan. Termasuk, bantuan moril yang diberikan para penyintas kanker untuk bisa menikmati kesembuhan.

Menurutnya, bantuan semangat kepada anak-anak pengidap kanker juga tidak kalah pentingnya demi proses kesembuhan.

“Ini merupakan program dari Yayasan Kanker Anak Indonesia untuk membantu khusus pejuang kanker anak yang ada di Jawa Tengah. Bagaimana kita bisa bekerja sama untuk membantu anak-anak dengan kanker. Jadi Yayasan Kanker Anak Indonesia dengan misinya membantu anak-anak kanker dari kalangan keluarga prasejahtera, membantu memfasilitasi obat, transportasi dan parental support,” kata Yoldi.

Lebih lanjut Yoldi menjelaskan, semangat yang diberikan kepada anak-anak pengidap kanker jangan sampai putus karena hal itu menjadi obat penawar juga. Sehingga, masyarakat luas dan pemerintah daerah ikut memberikan kontribusi bagi anak-anak pengidap kanker untuk bisa segera sembuh.

“Kami berterima kasih kepada kepala daerah yang sudah memberikan support bagi anak-anak pengidap kanker,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPendidikan Tinggi, Di Antara Tuntutan Kemandirian dan Mengemban Fungsi Daya Ungkit Kualitas SDM
Artikel selanjutnyaGerakkan Isu Lingkungan, Kemitraan Gandeng Pemuda Pekalongan Sadar Kebersihan Alam