3 Tahun Haus Hiburan Musik, IKA FH Undip Gelar Sing Guyub Fest 2023

Noviar Irianto
Ketua Pelaksana Sing Guyub Fest 2023 Noviar Irianto (kiri), Ketua Umum DPP IKA FH Undip Ahmad Redi (dua dari kiri), Figura Renata dan Caesar Gunawan berfoto bersama usai sesi wawancara terkait Sing Guyub Fest 2023.

Semarang, Idola 92,6 FM – Selama hampir tiga tahun terakhir ini sejak pandemi, nyaris di Kota Semarang terbilang sepi dari panggung hiburan musik.

Oleh karena itu Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKA FH) Universitas Diponegoro menggelar Sing Guyub Fest 2023 pada akhir September mendatang di Stadion Diponegoro Undip Tembalang.

Ketua Pelaksana Sing Guyub Fest 2023 Noviar Irianto mengatakan untuk kali pertama, IKA FH Undip bakal menggelar festival musik bertajuk Sing Guyub Fest 2023. Hal itu dikatakan saat menggelar jumpa media di Commoro Resto, Rabu (30/8).

Noviar menjelaskan, kegiatan tersebut bertemakan musik dan merupakan salah satu yang terbesar dari seluruh agenda kerja kepengurusan IKA FH Undip.

Sing Guyub Fest 2023 bakal menghadirkan sejumlah musisi Tanah Air mulai dari Padi Reborn, Maliq and D’essentials, Last Child, Madin Amizah, Figura Renata dan V1Mast.

Menurut Noviar, pihaknya sengaja memilih Semarang sebagai lokasi acara karena memang Undip berada di Kota Semarang.

“Kita juga tahu selama tiga tahun terakhir ini, di Kota Semarang belum ada event konser musik yang besar. Apalagi, musisi yang dihadirkan cukup banyak dan lintas genre. Ini yang jadi keunikannya,” kata Noviar.

Sementara salah satu anggota IKA FH Undip yang juga selebgram Semarang, Caesar Gunawan menambahkan jika kegiatan Sing Guyub Fest 2023 merupakan wujud terima kasih kepada warga dan Kota Semarang dari alumni FH Undip.

“Kita tahu, warga Semarang tentu haus akan sebuah pertunjukan musik besar dengan menghadirkan musisi nasional lintas genre,” ucap Caesar.

Lebih lanjut Caesar menjelaskan, tiket yang dijual adalah all festival dan bisa dibeli dengan beberapa kategori di online ticketing partner Yesplis.

Mulai dari Rp125 ribu sampai dengan Rp225 ribu. (Bud)