Curvino Kids, Sirup Herbal Solusi Anak Susah Makan

Curvino kids solusi anak susah makan

Jakarta, Idola 92.6 FM – Susah makan merupakan masalah yang umum terjadi, terutama pada anak usia pra sekolah. Anak susah makan memang tidak boleh dibiarkan, karena jika dibiarkan dalam waktu yang cukup lama justru akan mengganggu proses perkembangan si buah hati.

Padahal, di masa perkembangan anak memerlukan asupan gizi yang cukup. Nah, disinilah peran asupan makanan dan nutrisi yang masuk ke anak.

Penyebab Anak Susah Makan

Masalah anak susah makan biasanya terjadi karena di usia ini mereka sudah mulai bisa memilih makanan. Dibanyak kasus, anak hanya mau makan makanan tertentu yang mereka suka.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Ade Susanty, S.Kep., Ns., M.Kep dkk, ada 3 faktor yang menyebabkan gangguan anak sudah makan. Pertama, karena kelainan kebiasaan makan. Misalnya, anak meniru kebiasaan makan orang lain yang salah, makan makanan yang bukan untuk usianya.

Curvino kids solusi anak susah makan

Faktor kedua yaitu faktor psikologis. Hal ini sangat erat kaitannya dengan pola asuh dan kondisi keluarga. Semakin baik hubungan keluarga maka potensi anak mengalami kesulitan makan juga akan rendah.

Faktor yang ketiga yaitu faktor organik. Penyebabnya biasanya karena infeksi atau kelainan pada organ pencernaan. Misalnya gangguan gigi atau mulut, gangguan mengunyah, penyakit bawaan, dan sebab lainnya.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

  1. Kenalkan makanan-makanan baru pada anak saat mereka lapar.
  2. Buat suasana makan yang nyaman, misal dengan memberi contoh atau memberi pujian.
  3. Perhatikan asupan gizi untuk setiap makanan yang diberikan ke anak.
  4. Jangan berikan snack saat mendekati waktu makan, karena justru akan mengurangi nafsu makan anak.
  5. Berikan penambah nafsu makan anak seperti Curvino Kids.

Curvino Kids, Bantu Memperbaiki Nafsu Makan Anak. Curvino Kids adalah sirup kombinasi herbal yang diformulasikan khusus untuk memperbaiki nafsu makan anak.

Dalam Curvino Kids, mengandung ekstrak beberapa herbal yang bermanfaat di dunia kesehatan. Seperti Cinnamomum Burmanni Cortex, Caricae Papaya Folium, Curcumae Xanthorrhizae Rhizoma, Curcumae Aeruginosae Rhizoma dan Zingiberis Aromaticae Rhizoma. (Sumber: Susanty, A., Chandra, A., Ns, S. K., An, M. K. S. K., Endjellia Permatasari, M., & Devina Rafiah, M. Hubungan Kesulitan Makan Terhadap Perkembangan Anak Usia Prasekolah). (ims/her/Advertorial)