Dorong Penerimaan Pajak, Bapenda Jateng Luncurkan Samsat Corporate

Bapenda Jateng
Bapenda Jateng meluncurkan Samsat Corporate yang langsung menyasar karyawan perusahaan tanpa harus keluar kantor.

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam upaya memberikan kemudahan bagi karyawan membayar pajak, Bapenda Jawa Tengah meluncurkan Samsat Corporate.

Samsat Corporate diharapkan akan mendorong penerimaan pajak hingga akhir tahun nanti.

Kepala Bapenda Jateng Nadi Santoso mengatakan realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) 2023, saat ini baru terealisasi 76 persen dari target Rp6,02 triliun. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Selasa (7/11).

Nadi menjelaskan, Samsat Corporate akan melayani karyawan setiap harinya dan disiapkan petugas khusus dari Bapenda Jateng.

Sebelum peluncuran Samsat Corporate, pihaknya telah melakukan sosialisasi di 15 perusahaan si wilayah Jateng.

“Kalau di perusahaan setiap hari bisa dilayani sekitar 500 perusahaan, tentu ini sangat luar biasa. Nantinya secara bertahap diharapkan bisa mendongkrak pendapatan di sektor pajak,” kata Nadi.

Sementara Pj Gubernur Nana Sudjana menyatakan, Samsat Corporate yang digagas Bapenda Jateng ini merupakan bentuk peningkatan layanan kepada masyarakat.

Menurutnya, Samsat Corporate akan memudahkan pekerja membayar pajak di perusahaannya sendiri.

Selain itu, melalui Samsat Corporate dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kehadiran Samsat Corporate sebagai solusi yang jitu. Karyawan tidak perlu kehilangan pendapatan, produktivitas perusahaan terjaga dan target pendapatan pemerintah daerah juga bisa digenjot,” ujar Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, peningkatan pendapatan daerah akan bermanfaat untuk kemajuan pembangunan Jateng.

Selain itu, masyarakat akan menerima manfaat dari kemajuan pembangunan tersebut dan Jateng semakin maju serta sejahtera. (Bud)

Artikel sebelumnyaIndosat Ooredoo Hutchison Kembali Gelar Kompetisi dan Festival Film Pendek Kampanyekan Anti Hate Speech
Artikel selanjutnyaJadi Lumbung Pangan, Pemprov Bakal Tingkatkan Populasi dan Hasil Ternak