Hari Pertama Kampanye, Ini Pesan Penting Pj Gubernur Jateng Agar Pemilu Damai dan Aman

nnanana
Pj Gubernur Nana Sudjana memberikan pesan selama pelaksanaan pemilu agar menjaga keamanan dan kedamaian.

Semarang, Idola 92,6 FM-Sesuai tahapan Pemilu 2024, hari ini adalah hari pertama kampanye bagi calon anggota legislatif maupun calon presiden dan calon wakil presiden.

Sebelum memasuki tahapan kampanye, baik KPU maupun Bawaslu hingga aparat kepolisian maupun pemerintah daerah telah menggelar deklarasi damai.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan di hari pertama kampanye, dirinya memberikan pesan penting bagi seluruh peserta Pemilu 2024 maupun para pendukungnya untuk tetap mengedepankan pemilu damai dan juga ketertiban. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Senin (28/11).

Nana menjelaskan, seluruh peserta pemilu diminta mewujudkan pemilu dan pemilihan serentak 2024 yang berkualitas dan tidak menimbulkan perpecahan.

Selain itu para peserta pemilu juga harus menaati peraturan dan ketentuan pemilu serta pemilihan serentak 2024 serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Nana, para peserta pemilu bersama seluruh pendukungnya harus saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan politik serta menggunakan media sosial (medsos) secara bijak dan bertanggung jawab.

“Kita harapkan partisipasi masyarakat untuk hadir ketika pelaksanaan pemilu atau pada saat pemungutan suara nanti. Kami juga minta kepada pimpinan partai untuk mengimplementasikan pemilu damai, agar pelaksanaan tahapan ke depannya dapat berjalan dengan damai sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana meminta, para peserta pemilu bisa melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye. (Bud)