HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Pasar Murah di Simpang Lima

Kombes Pol Iqbal Alqudusy
Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Kabid Humas Polda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara akan menggelar pasar murah dan pameran UMKM di Lapangan Simpang Lima Semarang, Sabtu 1 Juli 2023.

Setelah upacara peringatan HUT Bhayangkara selesai, masyarakat bisa menyaksikan kirab kebangsaan dan pameran UMKM serta pasar murah.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan masyarakat Semarang dan sekitarnya diundang, untuk hadir menyaksikan rangkaian kegiatan tersebut. Hal itu dikatakan melalui siaran pers, kemarin.

Iqbal menjelaskan, peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini akan diawali dengan upacara bendera tepat pukul 08.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan gelaran UMKM dan diikuti kirab budaya hingga pasar murah.

Kirab kebangsaan yang digelar berisi atraksi budaya serta kesenian dari 35 kabupaten/kota se-Jateng, diikuti berbagai komunitas masyarakat.

“Hari Bhayangkara nanti dirayakan sangat meriah. Masyarakat dipersilakan hadir di Simpang Lima. Kami menghadirkan sajian yang meriah dan terbaik untuk masyarakat,” kata Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal menjelaskan, kegiatan HUT ke-77 Bhayangkara tidak hanya didukung Polda Jateng saja tapi juga Kodam IV/Diponegoro dan Pemprov Jateng serta Pemkot Semarang.

“Karena hari Bhayangkara adalah milik semua. Milik seluruh masyarakat, termasuk masyarakat Semarang dan sekitarnya,” tandasnya. (Bud)