5 Ribu Lebih Personel PLN Diterjunkan Jaga Pasokan Listrik Saat Idul Adha

Perawatan jaringan
Foto: Petugas PLN melakukan perawatan jaringan guna mendukung keandalan pasokan listrik ke pelanggan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak 5.831 personel PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta dikerahkan, untuk mengamankan pasokan listrik selama masa libur Hari Raya Idul Adha.

Periode libur Hari Raya Idul Adha dimulai pada 27 Juni hingga 2 Juli 2023.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Mochamad Soffin Hadi mengatakan seluruh personel yang dikerahkan itu, dalam upaya menjaga keandalan pasokan kelistrikan selama masa periode libur Hari Raya Idul Adha. Hal itu dikatakan melalui siaran pers, kemarin.

Menurut Soffin, berkat keandalan pasokan kelistrikan itu masyarakat dapat menikmati momentum rangkaian Hari Raya Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban berjalan lancar tanpa terkendala kelistrikan.

Soffin menjelaskan, 5.831 personel PLN se-Jateng DIY yang diterjunkan itu terdiri dari 1.282 personel petugas PLN dan 3.748 personel petugas Pelayanan Teknik & Command Center serta 106 personel petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Selain itu, masih ditambah mitra kerja sebanyak 693 personel.

“Kami siagakan ribuan personel yang bersiaga di 95 posko layanan, 66 lokasi siaga utama, 18 lokasi prioritas transportasi, 16 lokasi rest area dan 44 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah dan DIY. Dalam bekerja, mereka juga kami bekali dengan armada kendaraan serta peralatan tercanggih dan paling up to date saat ini. Mulai dari Uninterruptable Power Supply, Unit Gardu Bergerak dan Unit Kabel Bergerak serta Genset,” kata Soffin.

Lebih lanjut Soffin menjelaskan, PLN siap bekerja keras dalam menjaga pasokan listrik selama masa siaga kali ini.

Hal itu juga disebabkan libur panjang Idul Adha kali bertepatan dengan musim libur anak sekolah.

“Pasokan listrik harus kita jaga sepenuhnya, karena momentum ini pasti akan meningkatkan roda perekonomian daerah. Semoga pasokan listrik bisa aman dan masyarakat bisa melewati libur Idul Adha dengan nyaman,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaHUT ke-77 Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Pasar Murah di Simpang Lima
Artikel selanjutnyaCJIBF 2023 Jadi Peluang Pemprov Gaet Calon Investor