Investor Besar Masuk di Demak, Angka Pengangguran Bisa Berkurang

Pabrik pembuatan tiang pancang di Demak
Menteri PUPR meninjau pabrik pembuatan tiang pancang di Demak.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Investor besar yang bergerak di pembuatan tiang pancang, bisa membantu dalam pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Demak dan sekitarnya.

Hadirnya PT Indo Karya Beton (IBK) di Demak, diharapkan mampu menyerap ratusan pekerja di wilayah tersebut.

Penjabat Gubernur Nana Sudjana mengatakan kehadiran investor besar yang mampu menyerap ratusan tenaga kerja itu, membuktikan jika iklim investasi di Jawa Tengah cukup ramah dengan investor dan mampu menciptakan lapangan kerja. Hal itu dikatakan saat meninjau lokasi pabrik IBK di Demak, pekan kemarin.

Nana menjelaskan, pemprov terus menguatkan pendidikan vokasi untuk menyiapkan tenaga kerja yang mumpuni bagi para investor.

Pendidikan vokasi tersebut mengedepankan keterampilan, agar lulusannya bisa siap kerja sesuai dengan kebutuhan pabrik.

Menurut Nana, pihaknya mengembangkan pendidikan vokasi agar setiap ada investor masuk ketersediaan pekerja di Jateng selalu siap.

“Nilai investasi di Jawa Tengah semakin naik. Itu menjadi hal positif bagi iklim investasi di Jawa Tengah, karena investor mulai terus masuk dan semakin baik. Pemprov terus berupaya merawat iklim investasi tersebut dengan meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dengan instansi terkait termasuk TNI-Polri,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, menciptakan rasa aman dan nyaman dipandang penting dalam pembangunan suatu daerah atau bangsa.

Oleh karena itu, pemprov telah menginstruksikan kepada kepala daerah untuk melakukan tinjauan tata ruang wilayah dan melakukan pembenahan khususnya kemudahan memberikan perizinan bagi investor.

“Kepada pengelola PT IBK, agar terus memberdayakan masyarakat sekitar dan ikut membantu mengurangi angka pengangguran. Perhatikan juga pengelolaan limbah, teknologi ramah lingkungan, dan melestarikan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMelantai di Bursa Karbon Indonesia, Ini Yang Ditawarkan PLN
Artikel selanjutnyaWarga Miskin Terbantu Karena Adanya Program Bedah Rumah