Jadi Inspirasi Warga, 12 Tokoh Jateng Ini Diganjar Sebagai Tokoh Inspiratif Indonesia 2023

Tokoh inspiratif Jateng
Ketua JMSI Pengda Jateng Stefy Thenu (kiri) memberikan penghargaan kepada salah satu tokoh inspiratif Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM-Forum Peduli Prestasi Bangsa (FPPB) memberikan penghargaan kepada 12 tokoh asal Jawa Tengah dalam ajang Tokoh Inspiratif Indonesia 2023 di Hotel Grasia Semarang, Jumat (15/9) malam.

Penghargaan tersebut diberikan, karena ke-12 tokoh dianggap memberikan inspirasi bagi warga Jateng dengan berbagai profesi dan bidangnya masing-masing.

Ketua FPPB Adi Kusnadi mengatakan para tokoh penerima penghargaan tersebut, dinilai telah memberikan sumbangsih serta kontribusi dan dedikasi dalam pembangunan bangsa melalui profesi masing-masing.

“FPPB memberikan apresiasi berdasarkan ketokohan dan dedikasinya. Mereka ini telah memberi warna bagi dinamika pembangunan bangsa,” kata Adi.

Sementara itu Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pengda Jateng Stefy Thenu menambahkan, penghargaan yang diberikan FPPB diharapkan menjadi pemacu semangat para tokoh untuk mengukir prestasi lebih banyak lagi dan memberi kontribusi bagi kemajuan bangsa melalui profesi masing-masing.

Menurut Stefy, figur tokoh yang terpilih mendapatkan penghargaan tokoh inspiratif Indonesia 2023 adalah yang berprestasi dalam bidangnya masing-masing.

Melalui penghargaan tersebut, para tokoh peraih penghargaan bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi masyarakat.

“Kami mengapresiasi FPPB yang selama puluhan tahun terus memotret dan merekam jejak para tokoh di Jateng agar mampu menjadi inspirasi dan memberi teladan bagi masyarakat,” ujar Stefy.

Diketahui para tokoh yang menerima penghargaan adalah Bupati Klaten Sri Mulyani dan Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat untuk kategori bidang pemerintahan daerah.

Bidang pendidikan penghargaan diberikan kepada Rektor Universitas Dharma AUB Surakarta Siti Fatonah, Direktur Program Magister Pascasarjana UPS Tegal Sitti Hartinah dan Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta Singgih Purnomo.

Sementara di bidang pelayanan publik ada Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Purworejo Hermawan Wahyu Utomo.

Bidang Kesehatan Direktur RSUD dr Soeratno Gemolong Sragen Kinik Darsono, bidang ekonomi keuangan ada Direktur Utama Perseroda BPR Bank Daerah Karanganyar Haryono dan Direktur Utama Perseroda PT BPR BKK Kendal Akhmad Mundolin.

Sedangkan bidang hankam diberikan kepada Kasi Propam Polrestabes Semarang Kompol Maria Widowati, bidang ekonomi dan bisnis Direktur Utama ArBani Madinah Wisata Semarang Bayu Jalar Prayogo dan Owner BR Ready To Wear Semarang Bayu Ramli. (Bud)