Kapolda Ingatkan Anggota Tidak Anti Kritik

HUT ke-77 Bhayangkara di Lapangan Simpang Lima
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memeriksa pasukan di HUT ke-77 Bhayangkara di Lapangan Simpang Lima Semarang, Sabtu (1/7).

Semarang, Idola 92,6 FM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengingatkan kepada seluruh anggota Polri, agar tidak anti kritik dan siap menerima masukan dari masyarakat.

Koreksi atau kritikan yang diberikan masyarakat, merupakan obat bagi anggota Polri untuk bisa lebih baik dalam melayani warga.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dalam peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini, sejumlah kegiatan telah dilakukan dan puncaknya adalah upacara peringatan disertai tasyakuran bersama masyarakat.

Menurut kapolda, makna dari tasyakuran HUT ke-77 Bhayangkara merupakan suatu refleksi bagi anggota Polri khususnya jajaran Polda Jateng.

Pada usia yang menapaki 77 tahun, akan menjadi koreksi bagi seluruh anggota Polda Jateng.

“Kiranya koreksi ini akan menjadikan obat untuk yang akan datang, sehingga Polri bisa dekat dengan masyarakat. Polri juga semakin dipercaya oleh masyarakat. Oleh karena itu, sesuai perintah bapak kapolri bahwa Polri tidak anti kritik. Masukan apapun merupakan obat dalam rangka membenahi birokrasi di tempat kita,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda meminta kepada seluruh stakeholder maupun masyarakat lainnya, untuk bersama menciptakan situasi Jateng yang aman dan nyaman.

“Doakan kami menjadi polisi yang baik, sehingga kita bisa mengemban amanah dari masyarakat,” pungkasnya. (Bud)