Pemprov Pastikan Stadion Manahan Siap Digunakan Untuk Piala Dunia U-17

Perwakilan FIFA
Pj Gubernur Nana Sudjana saat berdialog dengan perwakilan FIFA di Stadion Manahan Solo.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah memastikan, Stadion Manahan Kota Surakarta siap digunakan untuk kompetisi Piala Dunia U-17 2023.

Kompetisi Piala Dunia U-17 akan berlangsung mulai 10 November, hingga 2 Desember 2023 mendatang

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan kondisi infrastruktur dan sarana prasarana di Stadion Manahan Kota Surakarta, telah siap digunakan untuk kegiatan bertaraf internasional. Hal itu dikatakan saat meninjau Stadion Manahan, Minggu (5/11) kemarin.

Menurut Nana, sarana prasarana yang ada semacam ruang ganti pemain hingga tempat parkir telah dicek kesiapannya.

Stadion Manahan bisa dikatakan telah siap, untuk menggelar Piala Dunia U -17.

Nana menjelaskan, untuk saat ini pekerjaan di Stadion Manahan hanya menyisakan finishing.

“Pada intinya, untuk stadion dan sarana prasarana lain siap digunakan untuk pelaksanaan event mulai tanggal 10 November. Kesuksesan penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 di Surakarta, akan membawa dampak positif bagi perekonomian Surakarta dan sekitarnya. Diperkirakan UMKM akan tumbuh dan sektor pariwisata bakal bergeliat,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjamin, pemprov dan Pemkot Solo berkomitmen menyukseskan perhelatan Piala Dunia U-17 yang sebagian penyelenggaraannya dilaksanakan di Stadion Mahanan Surakarta.

Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menambahkan, sebagai tuan rumah acara pihaknya siap menyambut para tamu peserta Piala Dunia U-17.

Menurut Gibran, masyarakat Solo juga sudah siap dan antusias menyambut gelaran Piala Dunia U-17.

“Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa sekali, dalam menyambut event besar di akhir tahun. Yakni World Cup U-17. Harapannya, acara dapat berjalan dengan baik,” ucap Gibran.

Gibran berharap, kegiatan Piala Dunia U-17 juga bisa menumbuhkan ekonomi warga khususnya para pelaku UMKM. (Bud)