Pengguna Aplikasi MyPertamina Tembus Dua Juta User

Sosialisasi program My Hero Referral Code kepada ratusan driver ojek online

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Jumlah pengguna aplikasi my pertamina terus mengalami peningkatan.

Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri mengatakan pengguna aplikasi my pertamina di wilayah Jateng dan DI Yogyakarta  telah mencapai 2,482.858 user. Dari jumlah tersebut, tercatat ada lebih dari dua ribu transaksi perbulan dengan nilai sebesar Rp.26,6 miliar.

“Transaksi perbulan mencapai Rp. 26,6 miliar. Paling banyak transaksi untuk produk gasoline,” ujarnya di sela acara sosialisasi program My Hero Referral Code kepada ratusan driver ojek online, jumat (1/12)

Thia mengatakan, sebagai apresiasi kepada driver ojek online di Semarang, pertamina memberikan rewards bagi para riders yang mengajak konsumen Pertamina untuk mendownload aplikasi MyPertamina dan bertransaksi sebanyak banyak dengan menggunakan aplikasi MyPertamina selama periode 1-31 Desember 2023.

Program ini membagi kompetisinya dengan dua kategori yaitu My Hero Referral Code yang meminta para riders untuk mengajak sebanyak banyaknya user baru untuk mendownload MyPertamina dan My Hero Racing Point yang mendorong para riders untuk mengumpulkan sebanyak banyaknya poin MyPertamina yang didapat dari pembelian produk Pertamax Series dan Dex Series.

“Kami mencari tiga pemenang di masing masing kategori yang meraih poin tertinggi selama periode 1bulan dan satu pemenang best of the best yang akan mendapatkan grand prize sepeda motor,” ungkap Marthia yang ditemui dalam launching program My Pertamina Riders di Gama Truntum Resto pada Jumat (1/12).

Dalam kesempatan yang sama, Executive General Manager Aji Anom Purwasakti menyampaikan, bahwa program ini merupakan bentuk apresiasi kepada para driver online atas kesetiaannya bertransaksi produk BBK (BBM Non Subsidi) dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Pertamina menilai kepuasan pelanggan menggunakan aplikasi ini merupakan prioritas yang utama sehingga kami dapat terus berinovasi untuk meningkatkan layanan jual kami di SPBU dan Pertashop.

Turut hadir dalam pembukaan Program kompetisi  ini, ratusan kapten driver online dari berbagai mitra aplikasi seperti Grab, Gojek dan Maxim yang mendapat sosialisasi untuk tata cara mengikuti program tersebut.

Bagi para driver online yang ingin mengikuti program ini dapat mendaftarkan dirinya melalui link ptm.id/RefCodeRiderSeries yang dibuka hingga tanggal 3 Desember 2023.

Aplikasi yang baru-baru ini meraih penghargaan Marketeers Editor’s Choice Award 2023 ini adalah aplikasi untuk memudahkan pengguna membeli BBM, mengirimkan voucher BBK antar pengguna dan memanfaatkan promo yang tersedia di beranda aplikasi.

Pada kesempatan yang sama Aditya Agung Andrawina,   Sales Branch Manager Rayon I Semarang mengatakan, aplikasi MyPertamina telah terhubung dengan Ovo dan gopay, sehingga memudahkan pada driver ojol bertransaksi.

“Kita mengedukasi supaya mereka membeli produk pertamina dengan menggunakan Mypertamina. Apalagi Mypertamina sudah terhubung dengan Ovo dan gopay jadi mempermudah bertransaksi,” ujarnya

Ia berharap dengan event – event ini diharapkan buisa meningkatkan lagi transaksi penjualan produk pertamina dengan menggunakan aplikasi myPertamina.

“Program ini berlangsung hingga 31 desember, dan nanti aka nada program – program lain lagi untuk pada driver ojol ini,” pungkasnya

Artikel sebelumnyaIndosat Ooredoo Hutchison Resmi Akusisi MNC Play  
Artikel selanjutnyaSakti Truss Beri Pelatihan  Pemasangan Baja Ringan Untuk  Warga Binaan LP Kedungpane   
Timotius Aprianto
Jurnalis senior dan koordinator liputan Radio Idola Semarang.