Peringati Hari Bumi, Solusi Bangun Indonesia Tanam Pohon di Lereng Slamet

Solusi Bangun Indonesia
Solusi Bangun Indonesia bersama Dinas Lingkungan Hidup Cilacap melakukan penanaman pohon di lereng Gunung Slamet.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam rangka memeringati Hari Bumi, PT Solusi Bangun Indonesia menanam pohon di lereng Gunung Slamet, kemarin.

Kegiatan penanaman pohon di lereng Gunung Slamet, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap dan Cabang Dinas ESDM Wilayah Slamet Selatan.

Community Relations Manager Solusi Bangun Indonesia Dewi Hestyani mengatakan penanaman pohon diutamakan di lokasi lahan yang masih kosong.

Lokasi penanaman pohon masuk areal Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST).

Dewi berharap, dengan banyaknya pohon yang ditanam maka lingkungan sekitar akan menjadi rindang dan indah.

Selain itu, menambah nilai estetika areal TPST secara keseluruhan.

Menurutnya, selain penanaman pohon juga dilakukan pembagian 300 paket sembako dan 200 nasi kotak kepada para pekerja operasional serta 136 pekerja pemilah sampah di TPST.

“Pembagian bingkisan Lebaran ini bagian dari kepedulian kami untuk para pemilah sampah. Kami harapkan akan membantu persiapan mereka menyambut Lebaran yang akan datang,” kata Dewi.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Cilacap Sri Murniyati menambahkan, penanaman pohon merupakan bagian dari peringatan Hari Bumi 2023.

“Menanam pohon adalah menabung untuk masa depan agar lingkungan tetap sehat. Melestarikan keanekaragaman hayati di sekitar kita, serta menghasilkan oksigen. Kegiatan ini sangat relevan dengan tema Hari Bumi 2023 yakni Invest in Our Planet,” ucap Sri.

Diketahui, TPST diresmikan pada 2020 kemarin.

TPST telah mengubah manajemen pengelolaan sampah di Kabupaten Cilacap.

Memasuki tahun keempat, TPST mampu mengolah sampah mencapai 160 ton per hari. (Bud)