Permudah Pembiayaan Inklusif Bagi Masyarakat, 3 Perusahaan Ini Saling Berkolaborasi

Pembiayaan di sales counter JNE
Seorang nasabah saat akan mengajukan pembiayaan di sales counter JNE.

Semarang, Idola 92,6 FM – Era digitalisasi dan kemajuan teknologi saat ini, semakin membuat masyarakat menjadi mudah dalam melakukan berbagai hal.

Tidak terkecuali dalam mendapatkan pembiayaan yang inklusif, untuk menunjang aktivitas atau lini bisnisnya.

Hal itu yang dilakukan Moxa, FIFGROUP dengan JNE Express dan JNEI untuk menghadirkan layanan pembiayaan inklusif bagi masyarakat.

Menggunakan platform berteknologi Artificial Intelegent (AI) dan berbasis cloud, hadirkan layanan pembiayaan DANASTRA dari FIFGROUP di sales counter JNE.

Kerja sama tersebut bertujuan, untuk menyediakan layanan pembiayaan inklusif bagi masyarakat.

Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto mengatakan pada tahap pertama ini layanan Moxa hadir di sales counter JNE, di areal Jabodetabek dan Bandung. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, Selasa (12/9).

Feriadi menjelaskan, integrasi sistem Moxa dan JNE Express melalui JNEI
Moxa menerapkan sistem open Application Programming Interface (open API) yang terkoneksi dengan sistem Jaguar dari perusahaan afiliasi JNE Express yaitu JNEI PTE. LTD (JNEI).

Dengan platform penjualan digital terintegrasi, konsumen dapat mengajukan pembiayaan dari Moxa di sales counter JNE.

Menurut Feriadi, letugas sales counter JNE akan membantu konsumen dalam melakukan penginputan kelengkapan data untuk selanjutnya diproses melalui sistem dalam waktu kurang dari tiga hari.

“Sebuah kepercayaan bagi JNE dari Moxa untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam hal kemudahan layanan pembiayaan yang dapat dilakukan di counter-counter JNE yang sudah ditentukan di area Jabodetabek dan Bandung. Dengan jaringan dan jangkauan yang kini sudah memiliki sekitar lebih dari delapan ribu titik layanan di seluruh provinsi, kabupaten, desa dan bahkan hingga pulau terluar, JNE akan memberikan kemudahan untuk melayani pelanggan dan masyarakat di Jabodetabek dan Bandung,” kata Feriadi.

Lebih lanjut Feriadi menjelaskan, melalui kolaborasi tersebut layanan pembiayaan dari FIFGROUP yang ada dalam aplikasi Moxa akan hadir di sales counter JNE yang berada di areal Jabodetabek dan Bandung.

Sementara CEO Moxa Lim Lizal menambahkan, melalui kolaborasi tersebut Moxa akan menawarkan produk pembiayaan terbaik dari FIFGROUP yaitu DANASTRA.

Yakni solusi pembiayaan multiguna, yang dapat digunakan untuk mendapatkan modal kerja atau pembiayaan pendidikan dan pembiayaan kesehatan serta berbagai macam kebutuhan lainnya dengan syarat mudah.

“Kami menyambut baik kolaborasi dengan JNE Express. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan pembiayaan, tidak hanya secara online melalui aplikasi Moxa, namun juga secara hadir secara offline melalui sales counter JNE,” ujar Lim.

LIM berharap, dengan keunggulan Moxa dan FIFGROUP dapat menghadirkan layanan keuangan tepercaya dan andal serta bersinergi dengan keunggulan jaringan layanan JNE.

Hal itu akan turut mendorong peningkatan inklusi keuangan, khususnya pada layanan pembiayaan. (Bud)

Artikel sebelumnyaDukung Target Net Zero Emission, Pertamina Kaji Peningkatan Pertalite Dari RON 90 Menjadi RON 92
Artikel selanjutnyaMengenal Najla, Sang Penggerak Pesantren dari Jambi