PGN Mudahkan Masyarakat Berlangganan Gaskita Lewat Go Digital

Petugas PGN
Petugas PGN saat melakukan pemeriksaan jaringan gas rumah tangga.

Semarang, Idola 92,6 FM – PGN terus meningkatkan layanan digital dalam memberikan layanan kepada masyarakat, terutama pelanggan yang mengikuti program jaringan gas komersial dan rumah tangga.

Dalam program jaringan gas komersial dan rumah tangga, PGN menyediakan channel pendaftaran online melalui laman pgas.id atau PGN Mobile.

General Manager SOR III PGN Edi Armawiria mengatakan PGN sebagai Subholding Gas Pertamina, terus menjaga komitmen dalam perluasan jargas di berbagai daerah. Hal itu disampaikannya saat sosialisasi di wilayah Yogyakarta, kemarin.

Edi menjelaskan, program prioritas Subholding Gas di 2023 menuju target empat juta Sambungan Rumah (SR) pada tahun depan akan terus digenjot.

Salah satunya jaringan gas untuk rumah tangga,. dan didorong menggunakan energi lebih ramah lingkungan serta membantu menurunkan impor dan subsidi energi.

Menurutnya, guna memermudah pendaftaran berlangganan jaringan gas rumah tangga GasKita gencar disosialisasikan di sejumlah daerah.

Pembangunan di wilayah Yogyakarta sendiri, ditargetkan sebanyak 12.900 SR dan di Tangerang Selatan ditargetkan sebanyak 36 ribu SR.

“PGN masih terbuka bagi masyarakat sekitar untuk mendaftar berlangganan jargas di Kota Jogja dan Sleman. Dengan pendaftaran online, calon pelanggan dapat mendaftar berlangganan GasKita kapan pun dan di mana pun,” kata Edi.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, pada laman pendaftaran GasKita calon pelanggan diarahkan untuk mengisi data alamat rumah yang akan dipasang jaringan gas.

Selanjutnya, calon pelanggan akan diminta untuk mengisi nama sesuai kartu identitas dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta nomor telepon yang dapat dihubungi.

“PGN akan melakukan verisikasi dan evaluasi data yang telah diinput, kemudian PGN akan melakukan pembangunan infrastruktur gas bumi ke lokasi calon pelanggan,” jelasnya.

PGN juga memberikan gratis instalasi pipa sampai dengan kompor maksimal 15 meter, gratis konversi kompor maksimal dua tungku, gratis satu kali inspeksi dan peralatan pipa serta asuransi kebakaran. (Bud)