Progres Pembangunan Infrastruktur di Jateng Capai 70 Persen

Perbaikan jalan rusak
Pekerja saat melakukan pekerjaan perbaikan jalan rusak.

Semarang, Idola 92,6 FM-Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPUBMCK) Jawa Tengah mencatat, progres pembangunan infrastruktur sudah mencapai 70 persen.

Yakni, berupa pembangunan jalan dan jembatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Hanung Triyono mengatakan anggaran untuk kelanjutan pembangunan tetap berjalan, dan kebijakan pemerintah sampai triwulan kedua 2024 harus sudah selesai. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Hanung menjelaskan, secara normatif anggaran sampai dengan saat ini masih cukup.

Selain itu, tidak ada pembangunan yang tertunda atau tidak jadi dikerjakan.

“Untuk Jalur Lingkar Selatan-Selatan (JLSS), saat ini masih dalam progres dan ditargetkan selesai akhir tahun ini. Di selatan itu ada JLSS. Proyek inpres jalan daerah yang saat ini sedang dikerjakan masih on going, sedang dikontrak nanti akhir Desember diselesaikan,” kata Hanung.

Lebih lanjut Hanung menjelaskan, untuk kemantapan jalan di wilayah Jateng yang ditetapkan hingga akhir tahun ini hampir 93 persen.

Pihaknya terus berusaha mewujudkan kemantapan jalan hingga 93 persen, dari posisi awal pengerjaan kemantapan jalan sudah 88 persen.

“Untuk pengerjaan jalan paling banyak di wilayah timur seperti arah Purwodadi, selatan dan sekitar kawasan Candi Borobudur,” pungkasnya. (Bud)