Ramadan, Konsumsi Elpiji Diperkirakan Bakal Naik 4,1 Persen

Agen elpiji
Petugas agen elpiji menyiapkan elpiji bersubsidi kepada masyarakat.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah memastikan, stok elpiji memasuki dan selama Ramadan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bahkan, diakui jika stok elpiji tersedia cukup dan bisa didapat di agen maupun pangkalan terdekat.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Marthia Mulia Asri mengatakan menjelang dan selama bulan puasa nanti, pihaknya akan memastikan kelancaran distribusi dan stok elpiji bagi masyarakat. Hal itu dikatakan saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (21/3).

Thia menjelaskan, menjelang Ramadan ini pihaknya juga terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi internal serta eksternal guna mengawal distribusi dan stok elpiji.

Tujuannya, agar salah satu komoditas yang dibutuhkan masyarakat itu tidak mengalami gangguan atau kendala di lapangan.

Menurutnya, Pertamina memprediksi jika selama bulan puasa akan ada peningkatan konsumsi elpiji sebanyak 4,1 persen dari rerata normal harian.

Hal itu dikarenakan, ada peningkatan aktivitas memasak di bulan puasa hingga mendekati Lebaran mendatang.

“Saat ini rata rata harian penyaluran elpiji di wilayah Jawa Tengah dan DIY adalah 4.546 MetricTon per hari. Kami senantiasa memastikan sarfas Depot elpiji beroperasi secara normal dan optimal, dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi menjelang Ramadan,” kata Thia.

Lebih lanjut Thia menjelaskan, nantinya menjelang Lebaran akan diaktifkan kembali satuan tugas (satgas) yang akan dimulai pada 10 April hingga 2 Mei 2023.

Tugasnya, untuk memastikan keandalan pelayanan distribusi dan pasokan elpiji di masa libur Lebaran.

“Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dan layanan dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center 135 atau melalui aplikasi MyPertamina,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemerintah Terus Intervensi Harga Beras Medium Jelang Ramadan
Artikel selanjutnyaProf Dr Totok Prasetyo Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Jawa Tengah Bidang Pendidikan 2023