Prof Dr Totok Prasetyo Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Jawa Tengah Bidang Pendidikan 2023

Prof Dr Totok Prasetyo
Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines), Prof Dr Totok Prasetyo, B.Eng (Hons), MT, IPU, ASEAN.Eng, ACPE terpilih menjadi salah satu  tokoh inspiratif Jawa Tengah, meraih penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) Jateng Award 2023. (Foto Dok. Polines)

Semarang, Idola 92.6 FM – Prof Dr Totok Prasetyo, B.Eng (Hons), MT, IPU, ASEAN.Eng, ACPE yang saat ini menjabat Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines) terpilih menjadi salah satu  tokoh inspiratif Jawa Tengah, meraih penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) Jateng Award 2023. Penghargaan yang digagas Berlian Organizer– paguyuban wartawan di lingkungan Provinsi Jawa Tengah tersebut, diserahkan Sekda Jateng, Sumarno, di gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat (10/3) lalu.

Adi Kusnadi dari Berlian Organizer mengatakan, acara Malam Penganugerahan HPN Jateng Award 2023 digelar sebagai puncak perayaan Hari Pers Nasional 2023 yang jatuh pada setiap tanggal 9 Februari. Para tokoh yang menerima penghargaan telah memberikan kontribusi dan dedikasinya melalui profesi masing-masing.

“Tokoh tersebut telah mengharumkan nama Jawa Tengah, baik di pentas lokal maupun nasional” ungkap Adi Kusnadi dalam siaran persnya kepada radio Idola Semarang.

Para tokoh ini, lanjut Adi, tercatat rekam jejaknya melalui kajian yang  berdasarkan ketokohan dan dedikasinya. Mereka yang terpilih banyak tokoh Jateng yang telah memberi warna bagi dinamika pembangunan bangsa

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, mengatakan, penganugerahan ini sebagai bentuk apresiasi kalangan insan pers kepada tokoh masyarakat Jawa Tengah. Apresiasi ini sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan dari teman-teman media.

“Kiranya penerima penghargaan dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, mampu menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama dan meningkatkan kualitas kerja,” tutur Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno.

Saat diwawancarai media usai acara, Prof Totok mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. “Saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini”, ucapnya.

Ia yang dinobatkan sebagai tokoh inspiratif bidang pendidikan ini mengungkapkan, dengan penghargaan ini menjadikan beban tanggung jawab saya semakin berat karena ke depan harus lebih inovatif agar bisa dapat berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat pada umumnya dan khususnya di bidang pendidikan.

Berikut 11 tokoh penerima penghargaan:

  1. Irjen. Pol. Drs. Suroto, M.Si. (Gubernur Akademi Kepolisian RI)
  2. Dr. Abdul Kholik, SH., M.Si. (Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI)
  3. Bambang Haryanto Bachrudin (Ketua Komisi C DPRD Jateng)
  4. Akhmad Kholisun (Kepala Kanwil Bulog Jawa Tengah)
  5. Mansur Hidayat, ST. – (Plt Bupati Pemalang)
  6. Ir. Iswar Aminuddin,MT (Sekretaris Daerah Kota Semarang)
  7. H.Slamet Efendi, SE, MM. (Dirut PDAM Pemalang)
  8. Prof. Dr. Totok Prasetyo, B. Eng. (Hons), MT, IPU, ACPE. (Direktur Politeknik Negeri Semarang)
  9. Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd (Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang)
  10. Dr. Zulkifli (CEO Zuliya Group)
  11. Nurkholes, SH, M.Si. (Komisaris PT. Bumi Rejo Barakah).

 (ros/her)