Sambut Bulan Suci Ramadan, Dompet Dhuafa Gelar Cukur Gratis Bagi Masyarakat Yogyakarta

Cukur rambut gratis
Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Arfa Babershop Yogyakarta mengadakan kegiatan cukur rambut gratis bertema "Pangkas Keburukan, Tumbuhkan Kebaikan", pada Jumat, (17/03). (Foto. Dok. Dompet Dhuafa)

Sleman, Idola 92.6 FM – Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berhidmat menebarkan manfaat seluas-luasnya, bersama Arfa Babershop Yogyakarta mengadakan kegiatan cukur rambut gratis pada Jumat, (17/03) lalu.

Mengusung tema “Pangkas Keburukan, Tumbuhkan kebaikan” potong rambut di ikuti oleh kurang lebih dari 100 peserta yang terdiri dari jamaah Masjid Pathok Negoro Ploso Kuning, dan juga masyarakat luas yang ada di Yogyakarta.

Potong rambut menjelang Ramadan telah membudaya khususnya untuk masyarakat di Jawa. Hal bertujuan untuk memulai bulan ramadan dari hal baik, serupa dengan afirmasi positif untuk diri menjelang Bulan Ramadan ini.

Sebagai menyambut Bulan Suci Ramadan dari hati, banyak di antara masyarakat melakukan kebiasaan “bersih-bersih” diri baik secara rohani maupun fisik. Salah satunya adalah dengan cara bercukur rambut. Untuk itu, Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berkhidmat membantu masyarakat dan menebarkan manfaat seluas-luasnya. Berencana mengadakan kegiatan cukur rambut bareng dengan tema ‘Pangkas Keburukan, Hadirkan Kebaikan’.

Hal ini sesuai dengan apa yang Muhammad Zahron selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Yogyakarta sampaikan dalam sambutanya, “Cukur rambut sebelum Ramadan, telah menjadi tradisi tersendiri khususnya bagi masyarakat Jawa. Dalam sambutan, ia menjelaskan bahwa cukur bermakna “cukuping roso syukur, Bersyukur akan nikmat sehat hingga bertemu bulan yang mulia, Ramadan”.

Cukur rambut gratis
Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Arfa Babershop Yogyakarta mengadakan kegiatan cukur rambut gratis bertema “Pangkas Keburukan, Tumbuhkan Kebaikan”, pada Jumat, (17/03). (Foto. Dok. Dompet Dhuafa)

Kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat. Mereka berbondong bondong menyampaikan aspirasinya untuk Dompet Dhuafa dan Arfa Babershop serta Masjid Pathok Negoro Ploso Kuning karena telah memberikan fasilitas cukur rambut gratis.

Herdian Bayu sebagai perwakilan Arfa Barbershop dengan mengerahkan tak kurang dari 10 timnya untuk mencukur, juga menyampaikan antusias dan syukurnya karena dapat menjadi bagian dalam kegiatan ini untuk menghadirkan sosok terbaik memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Cukur Rambut Bareng: “Pangkas Keburukan, Tumbuhkan Kebaikan” bersama Masjid Pathok Negoro Ploso Kuning dan Arfa Barbershop. “Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelancaran dan kemudahan dalam setiap langkah Masjid Pathok Negoro Ploso Kuning, Arfa Barbershop dan Dompet Dhuafa Yogyakarta. Aamiin ya Rabbal’alamin,” harapnya. (ims/her)