Tim Akuntansi Polines Juara Nasional Kategori Best Accounting Knowledge OAV 2024

Afri Dyana
Afri Dyana (ketua tim) dan Safana Aura Dewani (anggota) dari Tim mahasiwa Polines yang menjadi Juara Nasional Kategori Best Accounting Knowledge OAV 2024.(Foto: Afri)

Semarang, Idola 92.6 FM – Tim mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) meraih Juara Nasional Kategori Best Accounting Knowledge pada Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam Olimpiade Akuntansi Vokasi (OAV) 2024 yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Jember Jawa Timur, pada 15 – 17 Mei 2024. Tim terdiri Afri Dyana (ketua tim-mahasiswa Akuntansi), Safana Aura Dewani (semester 6-dari Analis Keuangan) dan Arum Rahmatia (semester 4-D3 Akuntansi).

Menurut Afri Dyana, ia dan dua anggota lainnya mewakili Polines, setelah sebelumnya mengikuti seleksi internal Polines. “Pas awal, ada seleksi internal Polines, alhamdulillah lolos lomba karya tulis ilmiah, lalu kita mengadakan penelitaan,”tutur Afri kepada radio Idola, pagi (03/06) tadi.

Mahasiswa yang akan wisuda pada Agustus mendatang itu meyampaikan, setelah lolos seleksi, timnya melakukan persiapan sejak Desember 2023 dengan melakukan penelitian terhadap sebuah perusahaan mebel di Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Selanjutnya hasil penelitian dijadikan bahan untuk dikerjakan pada Januari 2024.

Tim Polines
Tim Polines dalam Olimpiade Akuntansi Vokasi (OAV) 2024 yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Jember Jawa Timur, pada 15 – 17 Mei 2024.(Foto: tim Polines)

Selain meraih Juara Nasional Kategori Best Accounting Knowledge pada Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam Olimpiade Akuntansi Vokasi (OAV) 2024, tim Polines lainnya juga meraih Juara 1 Best Information Lomba Poster.

Olimpiade Akuntansi Vokasi (OAV) merupakan perlombaan tingkat nasional di bidang akuntansi yang diselenggarakan setahun sekali. OAV memiliki beragam kategori lomba, yaitu lomba CCA, Dexagon War, LKTI, video konten, dan poster. Setiap tahunnya, setiap politeknik di Indonesia mengirimkan mahasiswa-mahasiswa terbaiknya untuk berkompetisi dalam berbagai kategori lomba yang diadakan oleh OAV.

Selengkapnya, mengenai tim Akuntansi Polines yang berprestasi dalam OAV VIII 2024, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Afri Dyana, ketua Tim Mahasiswa Akuntansi Polines. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya: