Sakti Truss Catatkan Peningkatan Bisnis Hingga 20 Persen

Kanan-kiri, Danny Irwan ( Manager Project sakti truss ), Sugiarto (General Manager TJU Truss System), Cornelius Gunadi ( Regional Sales Manager Sakti Truss)

Semarang, Radio Idola 92,6 FM –  Sakti Truss mencatatkan pertumbuhan bisnis sebesar 20 persen pada Januari – September 2023, seiring dengan perkembangan eknomi di Jawa Tengah.

Saat ini baja ringan menjadi pilihan utama pembangunan property   karena lebih efisien, cepat pengerjaan dan harga murah.

Cornelius Gunadi, Regional Sales Manager Sakti Truss, mengungkapkan bahwa penjualan baja ringan tengah booming. Terutama dalam musim kemarau seperti saat ini. Banyak pembangunan berbagai sektor perumahan hingga gedung perkantoran meningkat.

“Dalam periode ini, penjualan baja ringan dan produk-produk kami di Sakti Truss mengalami peningkatan gradual. Hingga mencapai 20 persen jika kami bandingkan sebelumnya pada tahun 2022,” ucapnya Cornelius Gunadi.

Menurutnya, penjualan Sakti Truss di sektor properti juga mencatat pertumbuhan positif sebesar 5,7 persen. Banyak proyek pembangunan gedung, baik swasta maupun pemerintah, yang terus mengandalkan bangunan baja ringan dari Sakti Truss.

“Dalam beberapa proyek, seperti pembangunan kantor polisi, sekolah dasar, dan kelurahan. Produk-produk kami terdistribusi telah secara luas,” tuturnya.

Cornelius sangat optimistis bahwa menjelang akhir tahun ini, penjualan produk di Sakti Truss akan terus meningkat, khususnya untuk baja ringan.

Ia juga menjelaskan kepada para konsumen bahwa era saat ini penggunaan baja ringan dan atap galvalum paling efisien. Untuk sebuah pembangunan rumah hingga gedung perkantoran.

Selain efisien lanjutnya, perlu diketahui bahwa menggunakan baja ringan dalam pembangunan gedung lebih ekonomis. Dan lebih cepat dalam hal harga dan waktu pengerjaan ia bandingkan dengan penggunaan kayu.