SMAN 11 Wakili Semarang Ikuti Turnamen Futsal Pelajar AXIS Nation Cup 2023

Turnamen Futsal Pelajar
Tim futsal SMAN 11 Semarang mewakili Kota Semarang dan Provinsi Jawa Tengah untuk ikut di ajang Turnamen Futsal Pelajar AXIS Nation Cup 2023.

Semarang, Idola 92,6 FM-SMA Negeri 11 menyisihkan 240 sekolah dan meraih tiket grand final, dalam ajang Turnamen Futsal Pelajar AXIS Nation Cup 2023.

Turnamen futsal di babak regional menerapkan sistem turnamen grup, dan pemenang babak penyisihan di tiap kota akan bertanding di tingkat nasional.

Para pemenang di tiang kota masing-masing adalah Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Purwokerto dan Yogyakarta.

Para pemenang bertanding mewakili masing-masing kota di babak regional, yang berlangsung di GOR Ranggajati Cirebon pada 9 September 2023.

Pada babak grand final ada 10 tim yang akan bertanding memerebutkan juara AXIS Nation Cup 2023, di Istora Senayan Jakarta pada 15 Oktober 2023 mendatang.

Group Head Central Region XL Axiata Arif Farhan Budiyanto mengatakan sekolah yang menang turnamen akan menerima total hadiah sebesar Rp270 juta, dan ada juga hadiah berupa kesempatan untuk mengikuti program camp di salah satu klub sepak bola ternama bagi lima pemain terbaik di ajang ini. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, Senin (11/9).

Arif menjelaskan, SMAN 11 Semarang berhasil keluar sebagai pemenang sekaligus melaju ke babak grand final yang akan dilaksanakan di Istora Senayan pada bulan depan.

Menurut Arif, kegiatan tersebut juga dalam rangka mencari bibit-bibit muda yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi.

Terutama, bakat dan prestasi di bidang olahraga khususnya futsal.

“Kami mengucapkan selamat kepada tim dari SMAN 11 Semarang yang telah berjuang dan berhasil memenangkan tiket untuk melangkah ke babak grand final di Istora Senayan mendatang. Mereka ini adalah para juara di provinsi masing-masing yang telah berhasil mendapatkan tiket grand final menuju Jakarta,” kata Arif.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, SMA Negeri 11 Semarang sebelumnya telah menyisihkan puluhan sekolah di masing-masing area.

Yaitu area Solo, Purwokerto, Yogyakarta, Cirebon, Semarang dan Bandung.

“Secara nasional, turnamen futsal AXIS Nation Cup 2023 diikuti 1.200 sekolah dari 30 kota di seluruh Indonesia. Para pemenang turnamen akan menerima total hadiah sebesar Rp270 juta. Selain hadiah uang tunai, ada juga hadiah berupa kesempatan untuk mengikuti program camp di salah satu klub sepak bola ternama bagi lima pemain terbaik di ajang ini,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Najla, Sang Penggerak Pesantren dari Jambi
Artikel selanjutnyaBulog Mulai Salurkan Bantuan Pangan