Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Siswa SD Diajak Ziarah ke TMP

TMP Giri Tunggal
Sejumlah siswa SD diajak tabur bunga di salah satu makam pahlawan di TMP Giri Tunggal.

Semarang, Idola 92,6 FM-Guna menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi penerus bangsa, sejumlah siswa sekolah dasar (SD) diajak ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Kamis (9/11).

Para siswa dari SDN Pekunden, SDN Brumbungan dan SDN Pendrikan Lot 01 diajak mengenal sejumlah nama-nama pahlawan yang dimakamkan di TMP Giri Tunggal Semarang.

Kepala SDN Pekunden Abdul Kholik mengatakan para siswa dikenalkan dengan beberapa nama pahlawan, yang dimakamkan di TMP Giri Tunggal Semarang.

Mulai dari pahlawan nasional dokter Kariadi, Roemani, Mgr Soegijapranata dan Habib Abu Bakar Al Attas.

Kholik menjelaskan, tidak hanya dikenalkan nama-nama para pahlawan tetapi para siswa juga diedukasi tentang adab selama berada di TMP Giri Tunggal.

Menurut Kholik, para siswa terlihat cukup antusias mengikuti serangkaian prosesi kegiatan selama berada di TMP Giri Tunggal.

Mulai dari tabur bunga, hingga doa bersama mendoakan para pahlawan yang telah gugur berjuang dan membela Tanah Air.

“Kegiatan yang dilakukan ini untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para siswa. Selain itu, menumbuhkan rasa syukur dan nasionalisme di dalam jiwa siswa. Serta memupuk jiwa patriotisme dan semangat juang siswa untuk lebih berprestasi,” kata Kholik.

Lebih lanjut Kholik menjelaskan, usai mengikuti acara tabur bunga dan doa bersama di TMP Giri Tunggal itu para siswa diajak melihat film pendek tentang perjuangan para pahlawan.

Pemutaran film pendek dilakukan di kantor pengelola TMP Giri Tunggal Semarang, dan semua siswa khidmat menyaksikan hingga menit terakhir. (Bud)

Artikel sebelumnyaAlan Efendhi, Petani Milenial dan Inisiator Minuman Sehat Berbahan Baku Lidah Buaya
Artikel selanjutnyaSumbang 38 Medali, Pemprov Beri Tali Asih Atlet dan Pelatih Paragames