Sumbang 38 Medali, Pemprov Beri Tali Asih Atlet dan Pelatih Paragames

Tali asih kepada atlet paragames
Pj Gubernur Nana Sudjana memberikan tali asih kepada atlet paragames peraih medali.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah memberikan tali asih kepada para atlet dan pelatih, yang mampu menyumbangkan medali di ajang Asian Paragames 2023 di Hangzhou beberapa pekan kemarin.

Dalam ajang olahraga internasional itu, Indonesia menempati urutan keenam dengan perolehan medali emas sebanyak 29 dan 30 perak serta 36 perunggu.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan perolehan puluhan medali, dinilai suatu prestasi yang menggembirakan bagi Jateng. Hal itu dikatakan usai memberikan tali asih dan penghargaan kepada perwakilan atlet serta pelatih di kantor gubernuran, kemarin.

Nana menjelaskan, pemprov memberikan penghargaan tali asih berupa uang pembinaan kepada atlet maupun pelatih.

Bagi atlet peraih medali emas mendapat tali asih senilai Rp90 juta, perak Rp40 juta dan perunggu Rp25 juta.

Sedangkan pelatih yang atletnya meraih medali emas mendapat Rp45 juta, Rp30 juta untuk peraih perak, dan Rp20 juta untuk peraih perunggu.

“Atlet Paragames dari Jawa Tengah ini memperoleh 12 emas, 12 perak dan 14 perunggu. Jadi kurang lebih 41 persen perolehan medali yang diperoleh atlet dari Jawa Tengah (untuk Indonesia),” kata Nana.

Lebih lanjut Nana berharap, para atlet paralympic asal Jateng dapat berprestasi lebih baik lagi di ajang Peparnas Sumatra Utara 2024 mendatang.

Oleh karena itu, NPCI Jateng perlu melakukan persiapan lebih serius di ajang Peparnas.

“Ke depan kita akan menghadapi Peparnas, target sudah digelorakan oleh NPCI Jateng. Target Jawa Tengah adalah peringkat pertama. Dengan cabang yang sudah dipersiapkan, pelatihan sudah dipersiapkan, dan ke depan tentunya akan lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaTanamkan Jiwa Nasionalisme, Siswa SD Diajak Ziarah ke TMP
Artikel selanjutnyaAmin Kharudin, Pejuang Pendidikan dari Lampung