Tulis Biografi Jokowi Berbahasa Korea, Dirut PLN Raih Penghargaan Dari MURI

Jaya Suprana
Pendiri MURI Jaya Suprana menyerahkan penghargaan kepada Dirut PLN Darmawan Prasodjo.

Semarang, Idola 92,6 FM-Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menulis buku biografi Presiden Joko Widodo berjudul “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” dalam versi bahasa Korea dan diluncurkan di Gwanghwamun Plaza, Seoul, Korea Selatan.

Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Darmawan, sebagai penulis buku pertama dan terlengkap tentang Presiden Jokowi dalam bahasa Korea.

Darmawan menjelaskan, narasi holistik karakter serta visi dan misi Presiden Joko Widodo dalam memetakan mimpi Indonesia dari seluruh rakyat kemudian membangunnya dalam sebuah kebijakan. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurut Darmawan, buku tersebut merangkum capaian-capaian kerja Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia di berbagai bidang.

Indonesia punya pemimpin yang kuat, mampu membangun semangat kebersamaan, mampu memetakan mimpi bersama. Kalau di tempat lain, pandemi jadi titik balik. Di Indonesia, ini menjadi momentum. Banyak pengamat memprediksi 20 tahun dari sekarang, Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi dunia. Bukan 20 besar, bukan 10 besar, tetapi Indonesia empat besar ekonomi dunia,” kata Darmawan.

Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto menambahkan, Presiden Jokowi sudah menjelma menjadi tokoh inspiratif dunia.

Menurutnya, banyak orang Korea terinsipirasi dari gaya kepemimpinan Presiden Jokowi

“Hari ini kita melaunching buku ‘Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia’ versi Korea karya Pak Darmawan Prasodjo. Saya mendorong beliau untuk membuat versi Bahasa Korea, karena memang banyak orang di Korea sangat terinspirasi oleh karakter dan gaya kepemimpinan Presiden Jokowi,” ucap Gandi.

Sementara Pendiri MURI Jaya Suprana menyatakan, Darmawan Prasodjo menerima penghargaan karena menulis biografi Presiden Jokowi sebagai penulis buku pertama dan terlengkap tentang Presiden Jokowi dalam bahasa Korea. (Bud)