Warga Pantura Timur Jadi Segmen Pasar Baru Pengembang Perumahan di Semarang

GM CitraSun Garden Yhonas Oktavian
GM CitraSun Garden Yhonas Oktavian (kiri) bersama dua stafnya sedang menjelaskan ditel properti yang akan ditawarkan ke calon pembeli.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pengembang perumahan kelas menengah mulai mengalihkan segmen pasarnya ke wilayah pantura timur, tidak lagi berpusat di Kota Semarang saja.

Salah satunya adalah CitraSun Garden, yang menawarkan produknya kepada masyarakat di wilayah pantura timur.

Section Head Sales CitraSun Garden Emerentiana Maria Kareza mengatakan pasar baru yang menyasar segmen di wilayah pantura itu ada di Kabupaten Kudus, Pati dan Jepara. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Rabu (15/3).

Emi menjelaskan, masyarakat di tiga daerah di wilayah pantura timur itu ternyata potensinya cukup besar.

Hal itu juga didukung dengan infrastruktur penunjang pemerintah berupa jalan tol Semarang-Demak, yang memudahkan dan memangkas jarak menuju ke Kota Semarang.

“Kita sekarang mulai menyasar ke wilayah pantura timur. Kudus, Pati dan Jepara itu ternyata animonya juga tinggi dan kita tidak menyangka. Makanya kita genjot terus pasarkan produk ke pantura timur,” kata Emi.

Lebih lanjut Emi menjelaskan, untuk menjaring potensi pasar di wilayah pantura timur itu pihaknya menawarkan tiga produk properti terbaru dengan harga mulai dari Rp2 miliar.

Ketiga produk itu adalah tipe Alunite, Almya dan Andara.

“Total ada 13 unit dari masing-masing tipe terbaru kami, dan kami tawarkan mulai harga Rp2 miliar,” pungkasnya. (Bud)