Dagangan Siapkan Lebih Dari 2 Ribu Liter MinyakKita di Operasi Pasar

Antre membeli MinyaKita
Sejumlah pedagang di Pasar Bulu sedang antre membeli MinyaKita yang disediakan Dagangan Karya Indonesia.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dagangan dukung Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah dalam menyediakan produk MinyakKita dan beras medium, untuk kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan lewat operasi pasar di Pasar Bulu Kota Semarang, Rabu (15/3).

Khusus operasi pasar yang digelar itu, ditujukan kepada pedagang pasar sebagai rantai distribusi ketiga untuk dijual ke masyarakat.

CEO & CO-Founder Dagangan Karya Indonesia (Dagangan) Ryan Manafe mengatakan pihaknya menyediakan komoditas pangan yang dibutuhkan masyarakat menjelang Ramadan, dan mendukung kebijakan atau program dari pemerintah daerah.

Ryan menjelaskan, Dagangan memastikan, produk MinyakKita sampai di tangan konsumen dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp14 ribu per liternya dan pedagang membeli dengan harga Rp12.600 per liter

Dagangan siap mendukung Bulog Jateng dalam melaksanakan operasi pasar jelang bulan Ramadan di Pasar Bulu Kota Semarang.

Ryan menyebut, Operasi pasar yang digelar, hanya menyediakan dua produk komoditas kebutuhan masyarakat. Yakni minyak goreng kemasan MinyaKita dengan beras.

Menurutnya, untuk produk beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dengan harga Rp8.300 per kilogram kepada para pedagang.

Nantinya, pedagang menjual kepada masyarakat dengan harga Rp9.450 per kilogram.

“Kita sejak Februari 2023 kemarin sudah merealisasikan 125 ribu liter MinyaKita ke Bulog dan akan terus bertambah sampai akhir tahun. Hari ini kita sediakan 2.400 liter MinyaKita,” kata Ryan.

Lebih lanjut Ryan menjelaskan, Dagangan juga siap mendukung kebijakan dari Pemprov Jateng dalam mewujudkan ketahanan pangan dan pengurangan angka kemiskinan.

Pihaknya mendukung Bulog Jateng, dengan menyediakan komoditas pokok masyarakat menjelang Ramadan.

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga stabilitas harga dan stok kebutuhan pokok untuk masyarakat,” pungkasnya. (Bud)