Stok Minyak Goreng Selama Ramadan Dipastikan Cukup

Minyak goreng di Pasar Bulu Semarang
Sejumlah warga antre membeli minyak goreng di Pasar Bulu Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Perum Bulog Wilayah Jawa Tengah memastikan, memasuki bulan Ramadan tahun ini stok minyak goreng dalam kondisi aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Bulog terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan sejumlah vendor, untuk menambah pasokan minyak goreng.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jateng Akhmad Kholisun mengatakan masyarakat tidak perlu resah maupun khawatir, bahwa minyak goreng dalam jumlah cukup untuk kebutuhan selama Ramadan hingga Lebaran mendatang. Hal itu dikatakan saat ditemui di sela operasi pasar di Pasar Bulu, belum lama ini.

Kholisun menjelaskan, ketersediaan minyak goreng saat ini hampir 200 ribu liter lebih.

Terdiri dari 182 ribu liter untuk MinyaKita, dan sisanya adalah minyak goreng premium.

Menurutnya, stok juga terus bertambah karena dipasok dari vendor rekanan Bulog.

“Stok minyak goreng kita sudah sediakan cukup banyak. Kita punya lima vendor minyak goreng, sehingga untuk ketercukupan minyak goreng kebutuhan bulan suci Ramadan dan Lebaran nanti saya kira sangat cukup,” kata Kholisun.

Lebih lanjut Kholisun menjelaskan, terkait kebutuhan gula pasir di bulan puasa juga masih dianggap mencukupi.

Stok gula pasir yang ada di gudang akan terus bertambah, mengingat saat ini juga dalam proses pengadaan gula pasir dari wilayah Jawa Timur.

“Insya Allah bulan puasa dan Lebaran tahun ini stok sangat cukup. Saat ini stoknya ada 350 ton, dan pengadaan sekitar 500 ton,” jelasnya.

Untuk harga gula pasir, dijual maksimal di pasaran sesuai harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp13.500 per kilogram. (Bud)