Wartawan Ekonomi Gelar Rapat Kerja Dan Pemilihan Ketua Baru

Pengurus dan anggota berkumpul saat koordinasi persiapan Rapat Kerja Forum Wartawan Ekonomi Semarang

Semarang, Radio Idola92,6 FM – Forum Wartawan Ekonomi (Warek) Semarang akan mengadakan rapat kerja sekaligus pemilihan pengurus untuk periode 2023-2027 pada besok Senin (10/7). Kegiatan ini akan dilaksanakan di Identix Coffee yang berada di Jalan Raya Muntal Gang Durian V No.5A Mangunsari Gunungpati Semarang.

Rapat kerja akan diikuti oleh semua anggota dan pengurus Forum Wartawan Ekonomi Semarang. Dimana anggota terdiri dari wartawan media cetak, media online, radio dan televisi di Kota Semarang dan sekitarnya yang bertugas di bidang ekonomi bisnis.

Ketua Panitia Rapat Kerja Forum Wartawan Ekonomi Semarang, Timotius Aprianto mengatakan kegiatan ini sudah disiapkan sejak awal tahun dan sudah siap digelar besok Senin (10/7).

“Persiapan terus dimatangkan sejak sebulan terakhir ini, dan ini sudah siap semuanya. Mudah-mudahan rapat kerja besok berjalan lancar,” katanya.

Kegiatan Rapat Kerja dan Pemilihan Pengurus Forum Wartawan Ekonomi Semarang didukung oleh Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, PT Sido Muncul, Smartfren, Identix Coffee Semarang, Bursa Efek Indonesia Perwakilan Semarang dan Artugo.

Menurutnya, meski Forum Wartawan Ekonomi Semarang sudah eksis sejak 12 tahun yang lalu, namun ini baru pertama kali mengadakan rapat kerja secara formal.

“Biasanya kita membahas program itu secara informal, ngobrol santai sambil nongkrong minum kopi dengan beberapa pengurus inti saja,” imbuhnya.

Program kegiatan Forum Wartawan Ekonomi Semarang selama ini yang sudah dijalankan seperti menggelar FGD, seminar, pelatihan, workshop, dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan serta olahraga bersama mitra kerja.

Selain membahas program kerja, lanjutnya, kegiatan besok juga akan dilakukan pemilihan ketua sekaligus pengurus baru Forum Wartawan Ekonomi Semarang periode 2023-2027.

Ketua Forum Wartawan Ekonomi Semarang, Alkomari berharap dengan digelarnya rapat kerja secara formal ini akan membuat forum ini semakin berkembang dan semakin eksis kedepannya.

“Selama ini banyak program sasarannya untuk masyarakat luas, terutama stakeholder perekonomian di Jawa Tengah. Sedangkan program untuk anggota sendiri masih sangat kurang, karena yang namanya organisasi itu anggota harus dipikirkan,” tandasnya.

“Untuk itu diharapkan selama rapat kerja ini nanti ada program yang memang itu untuk kesejahteraan anggota,” tambahnya.

Artikel sebelumnyaTampil di Central Java Fish Market 2023, ARTUGO Turut Dukung Kampanye Gemar Makan Ikan
Artikel selanjutnyaIndo Premier Jadi Indonesia’s Best Securities House 2023
Timotius Aprianto
Jurnalis senior dan koordinator liputan Radio Idola Semarang.