Yaris Cross Perkuat Pasar Segmen 5-Seater Medium SUV Di Jateng dan DIY

Nasmoco Hadirkan All New Yaris Cross

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Setelah world premiere bulan Mei lalu, dealer resmi Toyota wilayah Jawa Tengah dan DIY, Nasmoco Group, secara resmi memperkenalkan All New Yaris Cross sebagai 5-Seater Medium SUV untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, sekaligus melengkapi line-up Hybrid EV (Electric Vehicle) Toyota di Indonesia yang kian beragam.

Dengan semangat Mobility for All, Urban SUV ini menegaskan eksistensi dan dominasi Toyota di pasar SUV domestik yang terus menunjukkan trend penjualan positif.

Marketing Planning & New Business Division Head PT. Toyota-Astra Motor, Lina Agustina mengatakan, komposisi mobil SUV meningkat menjadi sebesar 35 persen pada tahun lalu. Sementara  pasar   5-Seater Medium SUV terus mengalami peningkatan dan  pada tahun lalu tercatat sebesar 3.500 unit.

“Kalau dulu orang sukanya dengan MPV. Kalau sekarang market suka dengan mobil yang lebih stylist yang lebih compact,” ungkapnya

Lina mengatakan, Yaris Cross merupakan produk kedua yang diproduksi didalam negeri dengan lokal konten hingga 80 persen. Dengan menggunakan teknologi hybrid, diharapkan semakin banyak masyarakat yang mendukung Indonesia mencapai target zero emission pada tahun 2040 mendatang.

“Kita punya tagline it’s time to everyone, jadi kita ingin semua orang berkontribusi dengan menggunakan mobil hybrid yang semakin murah,” kata Lina

Sementara itu Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata mengatakan All-New Yaris Cross membawa konsep “Solid & Dynamic” bermodalkan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dipadukan dengan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior. Eksteriornya menampilkan voluminous body dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan yang solid dan tangguh.

“Di dalam, All-New Yaris Cross mampu mengakomodir berbagai kebutuhan pengemudi dengan tetap memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang. Keinginan menghadirkan ever-better cars terwujud dalam kemasan yang up-to-date dan advance, serta pilihan varian yang lengkap dan harga kompetitif,” kata Hartono

Semua tipe All-New Yaris Cross mendapatkan LED Headlamp with DRL, LED Foglamp, dan LED Rear Combination Lamp yang tampak canggih dan modern di depan dan belakang. Hadir lebih lengkap dan berkarakter, eksterior seluruh tipe S sudah dilengkapi dengan Auto Headlamp + Follow Me Home, Roof Rail, Electric & Auto Retract Side Mirror ditambah Welcoming Lamp, dan Power Backdoor with Kick Sensor pertama di kelasnya untuk kemudahan buka-tutup bagasi. Untuk ‘sepatu’, tipe G menggunakan 17-inch machining alloy wheel dan tipe S disematkan 18-inch machining alloy wheel.

Dengan memasukkan teknologi elektrifikasi sebagai bagian dari Multi Pathway Strategy dalam berkontribusi menekan emisi karbon, All-New Yaris Cross dilengkapi pilihan hybrid engine 2NR-VEX dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder bertenaga 67 kW pada engine dan 59 kW pada motor listrik dengan torsi 121 Nm pada engine dan 141 Nm pada motor listrik. Dikendalikan oleh Toyota Hybrid System (THS), dapur pacu ini dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik canggih untuk menggerakkan as roda depan dalam penyaluran tenaga yang paling efisien dan minim polusi tanpa mengorbankan performa.

Pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai Lithium-Ion yang lebih kompak, berkontribusi untuk menghasilkan linier performance yang semakin kuat dan intuitif, namun hemat bensin, hening, dan zero emission. Adanya EV Mode memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan langsung keunikan karakter berkendara sebuah kendaraan listrik murni yang senyap, responsif, dan tidak membutuhkan bahan bakar. Semakin memberikan peace of mind, biaya kepemilikan tetap terhitung rendah karena tidak diperlukan perawatan tambahan.

Tersedia pilihan mesin Gasoline yang menggunakan engine ikonik dan sudah terbukti keandalannya yaitu 2NR-VE 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 78 kW dan torsi 138 Nm. Terdapat pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT dengan performance response memadai dan hemat bahan bakar dalam rangka menawarkan low cost of ownership tanpa mengurangi ketangguhannya dalam menemani mobilitas pelanggan.