4 Panti Asuhan di Semarang Terima Paket Sembako Dari Bazma Pertamina Patra Niaga JBT

Bantuan paket sembako
Perwakilan Pertamina Patra Niaga JBT menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan anak yatim di Panti Asuhan Al Barokah Bongsari.

Semarang, Idola 92,6 FM-Sebanyak empat panti asuhan di Kota Semarang menerima bantuan paket sembako dari Badan Amil Zakat dan Infaq (Bazma) Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah (JBT), Jumat (12/1).

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga JBT Aji Anom Purwasakti mengatakan kegiatan pemberian bantuan paket sembako merupakan kegiatan rutin, dan sebagai awal kegiatan di 2024.

Aji Anom menjelaskan, keempat panti asuhan yang mendapat bantuan paket sembako sebelumnya sudah dilakukan penilaian dan survei lapangan.

Yakni Panti Asuhan Al Barokah Bongsari, Panti Darussalam, Yayasan Panti Asuhan Ahbaabul Mukhtar dan Panti Asuhan Manba’ul Ulum.

Menurut Aji Anom, Pertamina Patra Niaga JBT selain melaksanakan kewajiban dalam aspek bisnis juga melakukan kewajiban sosial.

Salah satunya adalah bentuk kepedulian para pekerja Pertamina, untuk memberikan santunan secara langsung kepada anak yatim piatu di panti asuhan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus dan adik-adik sekalian di panti asuhan Al-Barokah Bongsari, karena telah menerima baik kami. Mohon doanya semoga PT Pertamina Patra Niaga dan kami semua keluarga besar selalu sehat, lancar semua kegiatannya, dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Aji Anom.

Mewakili pengurus Yayasan Al-Barokah Bongsari, Roni menyebut, panti asuhan menyambut baik kehadiran Pertamina Patra Niaga karna telah peduli terhadap 40 anak-anak.

Roni menjelaskan, panti asuhan berdiri sejak 2005 dan menampung anak asuhan dari umur tiga tahun hingga 17 tahun.

Dari anak-anak yang diasuh itu, ada yang sekolah di swasta dan sekolah negeri.

Bagi yang sekolah swasta, biaya diperoleh dari para donatur.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pekerja Pertamina Patra Niaga. Alhamdulillah semoga perhatian dari pekerja ke berbagai tempat panti asuhan menjadi berkah untuk anak-anak yatim piatu, dan semoga Bazma yang di bawah naungan Pertamina Patra Niaga senantiasa memberikan manfaat untuk semua kalangan,” ucap Roni. (Bud)