Andalkan Empat Lapis Kelistrikan, Proliga 2024 Berjalan Lancar

Petugas PLN
Petugas PLN melakukan pemeriksaan rutin jaringan listrik di GOR Jatidiri Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Gelaran Proliga 2024 yang berlangsung sejak 2-5 Mei kemarin, terdapat 12 laga pertandingan bola voli selama empat hari.

Ribuan pengunjung memadati GOR Jatidiri Semarang untuk memberikan dukungan bagi klub favoritnya semacam Jakarta Lavani Allobank Electric, Jakarta Electric PLN maupun Jakarta STIN BIN.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta Mochamad Soffin Hadi mengatakan pihaknya memberikan keandalan listrik empat lapis melalui dua sumber penyulang, yaitu Uninterruptible Power Supply (UPS) dan Genset sebagai backup terakhir kelistrikan di lingkungan stadion dan sekitarnya. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, Senin (5/5).

Soffin menjelaskan, selain ditunjang dengan peralatan mutakhir pihaknya juga menyiagakan 61 personel khusus tersertifikasi guna menjaga keandalan pasokan listrik pada berbagai venue acara.

Selain venue utama, PLN juga menjaga keandalan listrik venue pendukung di antaranya Bandara Ahmad Yani Semarang sebagai gerbang masuk bagi para pemain dan suporter dari seluruh Indonesia.

“Dalam event ini kami menyiagakan tujuh posko siaga keandalan yang tersebar di beberapa lokasi, kami berharap pelaksanaan ini berjalan lancar. Jakarta Electric PLN sebagai tuan rumah acara proliga seri Jatidiri, Semarang ini menjadi pembuktian kualitas listrik PLN yang mumpuni bagi segala jenis acara termasuk gelaran olahraga, konser, acara nasional maupun internasional lain,” kata Soffin.

Lebih lanjut Soffin menjelaskan sistem keandalan tanpa kedip menunjang kestabilan dan continuitas pada peralatan kelistrikan.

Terutama, untuk alat elektronik yang sensitif terhadap kedip di antaranya Video Assistant Referee (VAR) dan alat lainnya.

“Kami juga berikan dukungan berupa diskon tambah daya hingga 75 persen melalui promo bertajuk Smash Proliga, untuk setiap pembelian tiket proliga melalui aplikasi PLN Mobile dan aktivasi tiket Proliga 2024 pada booth ticketing. Kami berharap langkah ini juga turut memeriahkan gelaran Proliga 2024 kali ini,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPasar Mobil SUV Mulai Diminati, Produsen Otomotif Berlomba Rebut Hati Konsumen
Artikel selanjutnyaMbak Ita Kolaborasi dengan BRIN Wujudkan Pertanian Modern dengan Pemanfaatan Teknologi