Pasar Mobil SUV Mulai Diminati, Produsen Otomotif Berlomba Rebut Hati Konsumen

All New Citroen C3 Aircross SUV
All New Citroen C3 Aircross SUV saat dijajal di jalan berbatu di Kota Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Tren akan permintaan terhadap mobil berpenumpang di segmen SUV mengalami permintaan di dalam negeri, terutama untuk model dengan seven seater.

Hal itu membuat produsen otomotif mulai berlomba merebut hati konsumen, termasuk Indomobil National Distributor selaku distributor Citroen di Indonesia dengan mengenalkan The All New Citroen C3 Aircross SUV ke Semarang.

Diketahui, dara penjualan mobil penumpang pada 2023 kemarin mencapai 950 ribu unit di Indonesia.

Head of Division Citroen Indonesia Ferdinan Hendra mengatakan masyarakat Indonesia cukup menggemari SUV, karena memiliki ground clearance lebih tinggi dari MPV. Hal itu dikatakan di sela peluncuran All New Citroen C3 Aircross SUV di Mal Paragon Semarang, Selasa (7/5).

Ferdinan menjelaskan, penjualan mobil SUV di Indonesia pada 2024 diprediksi bisa tembus 1,1 juta unit dan kehadiran All New Citroen C3 Aircross SUV bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil penumpang karena pasarnya cukup besar.

Namun, Ferdinan mengaku untuk All New Citroen C3 Aircross SUV belum menentukan target penjualan baik di tingkat nasional maupun wilayah Jawa Tengah.

Sebab, yang terpenting saat ini pihaknya ingin membangun image di masyarakat tentang mobil Eropa yang bisa diunggulkan.

“Istilah kata ini MPV dan SUV kita gabungkan untuk menjangkau pasar yang sangat besar. Apalagi masyarakat kita itu menyukai mobil penumpang, dan terbukti setiap tahunnya penjualan SUV terus naik. Alasannya karena biar bisa mengangkut lebih banyak penumpang atau barang,” kata Ferdinan.

Lebih lanjut Ferdinan menjelaskan, membanjirnya mobil SUV yang masuk ke Indonesia bisa menjadi ceruk bagi Citroen bersaing dengan merek pabrikan lain.

Dengan demikian, Citroen merasa produksi SUV adalah sebuah kesempatan besar merebut pasar.

“Kita sangat yakin dan kita lihat sendiri bahwa tren pemilihan produk khususnya SUV ini naik. Generasi muda sekarang ingin mobil yang gagah dan trendy yang tinggi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMantap Nih! Realisasi Investasi Triwulan Pertama 2024 Capai Rp15,167 Triliun
Artikel selanjutnyaAndalkan Empat Lapis Kelistrikan, Proliga 2024 Berjalan Lancar