Hadir Kembali di Tanah Air, Citroen Siap Rebut Pasar Mobil Listrik

New Citroen e-C3
Seorang model saat mencoba New Citroen e-C3 yang mengusung konsep mobil listrik di Paragon Mal.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pasar otomotif di Tanah Air semakin ramai, setelah pemerintah mendorong pabrikan untuk memproduksi kendaraan listrik.

Salah satunya adalah Citroen, pemain lama yang kembali hadir di Tanah Air untuk meramaikan pasar otomotif di segmen mobil listrik.

Division Head of Sales & Marketing Citroen Indonesia Ferdinan Hendra mengatakan tren elektrifikasi mobil listrik yang digaungkan di pasar Indonesia, membuat pihaknya ikut mencicipi kue di Tanah Air. Hal itu dikatakan di sela pengenalan produk baru kepada masyarakat Semarang di Atrium Paragon Mal, Selasa (24/10).

Ferdinan menjelaskan, beberapa produk Citroen yang mengusung konsep mobil listrik di antaranya adalah New Citroen e-C3 dikenalkan ke publik Semarang

Mobil listrik keluaran Citroen itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp385 juta dan diharapkan bisa memenuhi permintaan pasar domestik untuk mobil listrik.

Menurut Ferdinan, New Citroen C3 dilengkapi dengan Citroën Advanced Comfort yang memastikan kenyamanan serba modern untuk seluruh penumpang.

Kendaraan yang diproduksi semakin diperkuat berkat hadirnya mesin elektrik penuh, dengan menghadirkan semua keunggulan e-Comfort.

“Kami mengedepankan filosofi kenyamanan, kemudian dipadukan dengan harga yang kompetitif yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu, mobil ini dalam proses pengisian baterai juga lebih mudah,” kata Ferdinan.

Lebih lanjut Ferdinan menjelaskan, untuk New Citroen e-C3 direncanakan bisa diterima konsumen pada Desember 2023 mendatang.

Saat ini, untuk pre-order tercatat ada 300 unit dan selama pameran di Kota Semarang ditargetkan bisa terjual 30 unit.

CEO Citroen Indonesia Tan Kim Piauw menambahkan, di masa mendatang pihaknya ingin mengembangkan jaringan Citroen ke berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu juga, perluasan jaringan servis maupun penjualan di sejumlah wilayah di Tanah Air.

“Kami memiliki rencana untuk mengembangkan lebih banyak jaringan Citroen di seluruh Indonesia. Target kami ada 12 outlet baru secara nasional sampai akhir tahun ini,” ucap Tan. (Bud)