Pasar Otomotif Tumbuh Positif, BCA Pacu Penyaluran Kredit Kendaraan

Semarang, Idola 92.6 FM – Kondisi market otomotif dalam negeri yang sedang berkembang itu, mendorong BCA serius untuk menggarap pasar kredit kepemilikan kendaraan bermotor atau KKB.

Kepala Kantor Wilayah BCA Wilayah II Jateng-DIY Gunawan Budi Santoso mengatakan perkembangan pasar otomotif yang tumbuh positif di dalam negeri, baik mobil ataupun sepeda motor, maka memicu pihaknya untuk mendekati nasabah atau masyarakat umum yang akan membeli kendaraan dengan pembiayaan BCA.

Menurutnya, selama ini sekira 10 persen pembiayaan atau kredit yang dikelola BCA disumbang dari kredit kendaraan bermotor. Yakni pembelian mobil.

Oleh karena itu, jelas Gunawan, pihaknya akan serius di dalam menggarap pasar kredit kepemilikan kendaraan bermotor di samping kredit perumahan.

“Pasar mobil di Indonesia pada awal tahun ini lagi bagus, walaupun ada beberapa yang bilang juga susah. Tapi dengan banyaknya muncul mobil baru, jadi indikatornya cukup baik. BCA juga ada kredit motor, ini juga segmen yang sangat potensial dan bisa digarap maksimal,” kata Gunawan.

Sementara, saat pembukaan BCA Expo 2018 di Marina Convention Center (MCC) Semarang pada 21-22 April kemarin, Direktur BCA Finance Petrus Karim menambahkan, pihaknya mencoba memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada nasabah atau masyarakat umum. Bahkan, saat pameran bunga yang diberikan cukup kompetitif dan tidak memerlukan syarat apapun.

“Minimum uang mukanya sangat rendah, yakni hanya Rp5 juta saja. Tahun lalu, kredit pemilikan kendaraan lewat event bisa sampai Rp600 miliar,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnya2019, Jokowi Jadi Rebutan Para Calon Cawapres
Artikel selanjutnyaInfrastruktur Jateng Terus Berkembang, Pabrikan Semen Adukan Garap Pasarnya