Ayu Rahmawati, Apoteker Peduli Kesehatan Masyarakat dari Banten

Ayu Rahmawati
Ayu Rahmawati Hidayat, Apoteker dari Banten. Ia memberikan edukasi kesehatan pada masyarakat sejak 2015.(Foto; Ayu)

Banten, Idola 92.6 FM – Sosok satu ini dikenal sebagai sosok apoteker yang tak seperti lazimnya apoteker kebanyakan. Di sela-sela dia bekerja, ia juga tergerak memberikan edukasi kesehatan pada masyarakat melalui media sosial.

Sosok itu adalah Ayu Rahmawati Hidayat, apoteker dari Banten yang juga peduli akan kesehatan masyarakat dengan berbagi ilmu di media social. Kepedulian perempuan lulusan Fakultas Farmasi Universitas Indonesia ia tunjukkan dengan membuat Sahabat Sehat Masyarakat (MakSeMaMan: Makin Sehat, Makin Mandiri). Atas upayanya itu, ia pun meraih penghargaan SATU Indonesia kategori Tingkat Provinsi 2023.

Ayu Rahmawati
Ayu Rahmawati Hidayat, Apoteker dari Banten. Terus memberikan edukasi tentang kesehatan bagi masyarakat di lingkungannya, baik langsung tatap muka atau via media sosial .(Foto; Ayu)

Lalu, apa yang membuat Ayu mau bersusah payah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kesehatan kepada orang-orang di sekitar? Apa yang membuatnya tergerak? Seberapa penting orang tahu akan obat yang dikonsumsinya?

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Ayu Rahmawati Hidayat, apoteker dari Banten, pagi (18/03) tadi. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya: