Bantu Daerah Miskin, TNI AD Bantu Penyediaan Air Bersih

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersama Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng meresmikan penyediaan air bersih.

Semarang, Idola 92,6 FM-TNI Angkatan Darat membantu program peningkatan kesejahteraan Desa di Desa Tipar, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas.

Diketahui, Desa Tipar merupakan salah satu desa di Kabupaten Banyumas yang langganan kekeringan saat musim kemarau.

Kepala Staf TNI AD Jendral TNI Maruli Simanjuntak mengatakan pihaknya berkomitmen, untuk membantu program kesejahteraan masyarakat dan salah satunya penyediaan air bersih di Jateng. Hal itu dikatakan di sela kegiatan peresmian program penyediaan air bersih, baru-baru ini.

Maruli menjelaskan, program peningkatan kesejahteraan desa tersebut sebagai upaya membantu masyarakat dalam hal kebutuhan air bersih.

Program tersebut sengaja dialokasikan ke Banyumas, karena daerah tersebut tergolong sulit air.

Menurut Maruli, TNI AD sudah membangun sekira 1.900 titik air bersih di seluruh Indonesia.

Sedangkan di Jateng, sudah 100 titik air bersih lebih.

“Kami berterima kasih sekali kepada PT Astra yang berkomitmen untuk membantu. Mudah-mudahan bisa berkelanjutan, nanti kita ke daerah lain juga. Kita harap setelah ada air bersih berpengaruh pada kesehatannya, berpengaruh untuk kehidupan sehari-hari dan tidak harus beli air,” kata Maruli.

Lebih lanjut Maruli menjelaskan, bantuan yang diberikan Desa Tipar meliputi 32 sumber air bersih, 32 MCK umum/ komunal, 100 unit bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni (RTLH), beasiswa bagi siswa SD, SMP, SMA, sembako dan nutrisi pencegahan stunting. (Bud)